Bus dan Dua Truk Tronton Bersenggolan, Jalur Utama Pekuncen Lumpuh Total

Ditulis 03 Des 2009 - 22:22 oleh Banyumas1

BANYUMAS-Tiga kendaraan masing masing sebuah bus dan dua truk tronton yang melintas di jalan raya Pekuncen Banyumas Kamis (03/12) malam nyaris bertabrakan. Akibat senggolan tersebut truk tronton yang berusaha menghindar, mengalami kerusakan patah as sehingga macet ditengah jalan. Akibatnya jalur utama Jakarta-Purwokerto itu lumpuh total dan kendaran harus antre hingga puluhan kilometer.

Bus dan kendaraan yang akan menuju Jakarta dan sebaliknya terpaksa harus antre puluhan kilometer. Menyusul kecelakaan yang terjadi di ruas utama desa jatisari kecamatan pekuncen banyumas. Meski hanya mengalami kerusakan ringan, namun sebuah truk tronton yang berusaha menghindari tabrakan dengan sebuah bus dari arah jakarta mengalami kerusakan patah as roda belakang. Akibatnya body truk menutup badan jalan/ sehingga menutup jalur.

Sementara truk tronton yang berada di belakangnya juga bernasib sama, rusak karena berhenti mendadak. Sedangkan bus yang sempat menyerempet terus kabur.

Keterangan yang diperoleh menyebutkan, peristiwa itu terjadi saat truk yang mengangkut kayu itu memasuki jalan tanjakan yang menikung. Mendadak dari arah berlawanan muncul bus dengan kecepatan tinggi. Untuk menghindari tabrakan Ridwan (34) sopir truk warga Cirebon berusaha membanting stir. Namun yang terjadi tiba tiba as pada roda belakang patah dan kendaraan ini sama sekali tidak bisa bergerak.

Jalur utama Jakarta Purwokerto tersebut lumpuh sekitar lima jam. Bus bus dan kendaraan pribadi yang hendak ke arah Jakarta memilih jalan memutar melewati Bandung Jawa Barat. Sementara jalur baru lancar sekitar pukul sepuluh malam (banyumasnews.com/mut)

Tentang Penulis

Leave A Response