“Kepala Dinas” Pertanian Selangor muhibah ke tanah leluhur Kebumen

Ditulis 03 Des 2009 - 18:50 oleh Banyumas1

KEBUMEN- ‘Kepala Dinas’ Pertanian Selangor Malaysia beserta rombongan melakukan muhibah ke Kebumen Jawa Tengah. logo kebumenPara pejabat ‘Kepala Dinas’ Negeri Selangor Malaysia tertarik dengan kondisi Kebumen utamanya bidang pertanian. Hal itu disampaikan ketua rombongan muhibah dari negeri jiran Nadmi Lail Bin Hj. Kasim saat diterima Bupati Kebumen, KH. Nasiruddin Al Mansyur dan jajarannya di Ruang Jatijajar Komplek Rumah Dinas Bupati (02/12).
Di Negeri Selangor Nadmi Laik memegang jabatan Kepala Dinas Pertanian Tingkat Negara bagian tersebut. Ia menambahkan rombongan muhibah sejumlah 30 orang itu dilakukan dalam rangka merapatkan silaturahmi dan meminimalisir upaya fihak tertentu yang memperkeruh hubungan antara Malaysia dan Indonesia.
Dikatakan juga, sekarang di negeri Selangor banyak pejabat yang berasal dari keturunan Jawa, seperti dirinya yang leluhurnya yang berasal dari Kutowinangun-Kebumen dan Ponorogo.
Demikian halnya saat ini ajaran budi luhur Jawa seperti “Ing ngarsa sung tulada, ing madya mangun karsa, tut wuri handayani tetap menjadi falsafah hidup di sana. Berbagai kesenian baik wayang kulit, ketoprak, wayang wong masih menjadi tradisi kesenian yang tetap berjalan.
Bupati Kebumen KH. Nasiruddin Al Mansyur, dalam sambutan ucapan selamat datang berharap dari pertemuan tersebut bisa membuka pintu promosi dan kerjasama kedua belah fihak, dan bisa terwujud adanya ‘kota bersaudara’ Kebumen-Selangor.
Rombongan muhibah negeri jiran itu berkesempatan mengunjungi komplek kerajinan Dunia Baru Export (Dubex) di Selang Kebumen dan lokasi kolam renang Gading Permai Pejagoan, menyaksikan hasil kerajinan dan batik Kebumen. (BNC/Kbmn)

Tentang Penulis

Leave A Response