Mobil Pemudik Terjun dari Jembatan ke Rel KA

Ditulis 27 Nov 2009 - 22:17 oleh Banyumas1

BANYUMAS-Sebuah mobil pemudik dari jakarta, Jumat (26/11) petang mengalami kecelakaan terjun dari atas jembatan dan jatuh tepat di jalur rel kereta api. Beruntung warga segera menyingkirkan kendaraan naas tersebut, sehingga tidak mengganggu arus kereta api. Akibat kejadian ini tiga penumpang mengalami luka luka.

Pemantauan BanyumasNews.Com (BNC) di lokasi kejadian, mobil derek yang mengevakuasi kendaraan Taruna Nopol B 8148 NI ini cukup kesulitan. Karena body kendaraan saat ditarik, tertahan di pondasi bawah jembatan. Petugas juga kesulitan,karena cuaca hujan sehingga kondisinya licin dan beberapa kali rante penarik terlepas.

Sejumlah saksi mata menuturkan,kendaraan pemudik yang ditumpangi delapan penumpang ini terjun dari sisi jembatan di perbatasan Banyumas-Brebes yang berada di Desa Winduaji Kecamatan Paguyangan Brebes.

Diduga sopir tidak paham lokasi jalan tersebut sehingga saat memasuki tikungan sebelum jembatan, pengemudi tidak sempat membanting stir. Akibatnya kendaraan berjalan lurus dan langsung terjun ke jurang disisi jembatan. Setelah terguling dua kali,kendaraan kemudian jatuh tepat di rel kereta api.

Meski sempat terbalik dua kali, delapan penumpang dua diantaranya anak dibawah umur lima tahun berhasil selamatkan. Mengetahui posisi kendaraan berada diatas rel, warga setempat yang khawatir datangnya kereta api, segera menyingkirkan mobil tersebut ke sisi rel.

Mobil terjatuh di rel KA Desa Winduaji Paguyangan Brebes (foto:mut/BNC)

Mobil terjatuh di rel KA Desa Winduaji Paguyangan Brebes (foto:mut/BNC)

Korban dilarikan ke RSUD Ajibarang (foto:mut/BNC)

Korban dilarikan ke RSUD Ajibarang (foto:mut/BNC)

Yudi (40) , salah seorang penumpang menuturkan, mereka merupakan rombongan satu keluarga dari Cikampek yang hendak mudik libur panjang di karang anyar kebumen jawa tengah. diakui bahwa pengemudi bernama soleh memang baru kali ini melewati jalur tersebut. Dari delapan penumpang, tiga dantaranya mengalami luka serius dan dilarikan ke RSUD Ajibarang  Banyumas (banyumasnews.com/mut).

Tentang Penulis

Leave A Response