Kamajaya Jatilwang kembangkan solidaritas kaum miskin

Kamajaya, sebuah organisasi para pekerja di Jakarta dan berasal dari Desa Tingarjaya Jatilawang Banyumas, saat ini terus mengembangkan program pemberdayaan dan bantuan bagi warga tidak mampu. Hal itu antara lain dilakukan di Desa Tinggarjaya kemarin dengan menggelar sunatan massal, pembagian Sembako dan pengobatan gratis. Kegiatan ini mendapat sambutan antusias warga.
Kegiatan sunatan massal diikuti 66 anak. Kegiatan ini dipusatkan di SDN 2 Tnggarjaya. Semetara pengobatan masal kemarin terdata seribu lebh warga yang datang. Pengobatan masal gratis ini bekerja sama dengan Rumah Sakit Amanah Muhammadiyah Jatilawang.
“Saya berterimakasih sekali dengan RS Amanah, karena ada enam dokter yang melakukan pengobatan dan sunatan, dari rumah sakit tersebut,” ujar Ir Parsan, Kordinator Kamajaya.
Acara baksti sosial yang dihadiri sejumlah pejabat Pemkab Banyumas ini juga memberikan 512 bungkus sembako kepada warga miskin. Mereka dikumpulkan di halaman SDN 2 Tinggarjaya untuk menerima bingkisan tersebut.
“Kita berharap Kamajaya bisa selalu membantu kepada warga yang kurang beruntung. Kami memang bukan orang berada, tapi dengan urunan bersama teman teman, berhasil mengadaan kegiatan ini,” ujar Pemina Kamajaya, Kuswahyo.
Menurut panitia, Taryono, kegiatan baksos Kamajaya berlangsung sukses, Dana yang dikeluarkan oleh Kamajaya untuk kegiatan itu mencapai Rp 100 juta lebih. Mereka yang menjadi donatur merupakan pengusaha dan orang sukses asal Desa Tinggrjaya yang bekerja di Jakarta . “Orang orang seperti merekalah yang patut kta tiru. Mereka ingat dan peduli dengan kampung halaman, tempat banyak warga kita yang harus dibantu,” ujar Tarono. (banyumasnews.com/n-1)

SUNAT KAMAJAYA

SUNAT KAMAJAYA 1

SUNAT KAMAJAYA 2

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.