Gor Goentor Darjono Purbalingga, Rabu depan Diresmikan

Ditulis 23 Nov 2009 - 16:50 oleh Banyumas1

PURBALINGGA – Bupati Purbalingga Triyono Budi Sasongko direncanakan akan meresmikan Gor Goentur Darjono. Dalam kesempatan ini juga akan digelar Mega paduan suara sebanyak 8.000 peserta akan memecahkan rekor paduan suara terbanyak yang pernah dicatat Museum rekor Indonesia (MURI) sebelumnya. Paduan suara yang dimotori Pengurus Daerah (PD) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Purbalingga ini akan berlaga di stadion Goentur Darjono, Purbalingga, Rabu (25/11) pagi.

Kasubag Pemberitaan dan Media Massa Bagian Humas Setda Ir Prayitno, M.Si, Senin (23/11) mengungkapkan, peresmian gelanggang olah raga (gelora) Goentur Darjono sekaligus berbarengan dengan pemecahan rekor MURI dan digelarnya apel besar peringatan Hari Ulang Tahun ke-64.

”Apel tersebut akan diikuti sekitar 12 ribu peserta yang sebagian besar para guru, sedang pemecahan rekor peserta paduan suara terdiri dari para guru dan pelajar yang berjumlah 8.000 orang,” kata Prayitno sembari menambahkan, mega paduan suara tersebut akan membawakan tiga buah lagu yakni Mars Purbalingga, Mars PGRI dan Dirgahayu PGRI.

Dibagian lain Prayitno mengatakan, Gelora Guntur Darjono yang diresmikan mulai dibangun sejak tahun 2008. Stadion ini merupakan pemindahan dari stadion Wasesa yang digunakan untuk pembangunan pasar Segamas. Kawasan stadion Goentur Darjono memiliki luas sekitar 10 hektar, sedang luas stadion yang terpagar keliling 218 x 134 meter atau hampir 3 hektar.

”Pemilihan nama stadion Goentur Darjono sebagai ungkapan atas jasa jasa-jasanya ketika memimpin Kabupaten Purbalingga tahun 1973 – 1979. Goentur Darjono merupakan Bupati Purbalingga ke-17. Momen yang menonjol ketika dia memimpin antara lain membangun Monumen Tempat Lahir Jenderal Soedirman di Kecamatan rembang, kemudian membuka obyek wisata goa lawa di Desa Siwarak Karangreja, dan sejumlah prestasi lainnya seperti membuka akses jalan Bobotsari – Rembang, dan jalan Bukateja – Kejobong,” katanya. (banyumasnews.com/tgr)

Tentang Penulis

Leave A Response