Kerja di Bangka, lima warga Gumelar dipulangkan karena DB

Ditulis 15 Jul 2009 - 16:05 oleh Sista BNC

Sungguh nasih sial menimpa lima warga Desa Samudra Kecamatan Gumelar Banyumas. Mereka yang telah tiga bulan bekerja di Bangka Belitung terpaksa dipulangkan ke kampung halaman. Kelimanya yang bekerja di proyek pembangunan jalan ini terserang demam berdarah dan sekarang dirawat di sejumlah rumah sakit Banyumas.
Keterangan yang dihimpun banyumasnews.com, Rabu (15/07), menyebutkan kelima pekerja proyek ini sampai di kampung halaman, Selasa dalam kondisi sakit parah. Bahkan salah seorang begitu tiba di rumah langsung pingsan.
Kelima pekerja asal Desa Samudra Gumelar ini antara lain Budiman (45), Sutarso (34), Warto (37), Karsito (43) dan Woto (43). Mereka berangkat ke Bangka Belitung tiga bulan lalu bekerja di proyek pembangunan jalan.
Menurut Budiman,sekitar empat hari lalu merasa demam dan pusing. “Saya kira cuma saya yang mengalami seperti itu, tapi ternyata teman lain juga mengalami hal serupa. Akhirnya kami minta ijin pulang,” ujar Budiman yang kini masih dirawat di Rumah Sakit Dinas Ketentaraan (DKT) Purwokerto.
Sesampai di kampung halaman, kelima korban ini kemudian dilarikan ke Puskesmas Gumelar. Namun Puskesmas setempat tak sanggup dan akhirnya di rujuk ke sejumlah rumah sakit antara lain, RSUD Ajibarang, RS DKT dan RS Margono Sukardjo Purwokerto.
Hingga Rabu siang tadi, sejumlah pasien berangsur membaik. Namun mereka belum dipebolehkan pulang.(banyumasnes.com/n-1)

Tentang Penulis

Leave A Response