Percaya nggak percaya, wanita ini menjadi tua dalam semalam

Ditulis 19 Des 2013 - 13:39 oleh Sista BNC

Tragis benar nasib Nguyen Thi Phuong. Perempuan asal Vietnam ini masih berumur 26 tahun, tetapi wajahnya seperti perempuan berusia 70 tahun. Thi Phuong menderita reaksi alergi, lalu meminum obat untuk mengatasi alerginya. Tak disangka, ternyata obat itu dalam semalam langsung mengubah penampilannya menjadi seorang wanita tua.

Perempuan muda menjadi tua

Nguyen Thi Phuong ketika masih belum bermasalah.

—-

Semua cerita berawal sejak Thi Phuong mengonsumsi makanan laut. Ternyata dia alergi, sehingga kulitnya tampak kemerahan dan terasa gatal-gatal. Thi Phuong secara tak sadar sering menggaruk-garuk  kulitnya saat tertidur.

Sang suami, Nguyen Thanh Tuyen, tidak tega melihat penderitaan istrinya. Dia lalu membelikan obat untuk mengurangi rasa gatal-gatal pada tubuh istrinya.

Namun obat ini tidak ampuh dan sama sekali tidak bekerja. Thi Phuong lantas mengunjungi seorang dokter terdekat, yang memberikannya resep pil untuk dermatitis. Di sinilah malapetaka terjadi.

Obat tersebut malah membuat kondisinya makin parah. Wajah Thi Phuong bengkak-bengkak, dan kulitnya seperti hendak melepuh. Dia menghentikan konsumsi obat tersebut, kemudian beralih pada pengobatan alternatif.

Thi Phuong mengunjungi praktik pengobatan tradisional China di Distrik Giong Trom, Provinsi Ben Tre, Vietnam. Berharap gatal-gatalnya bisa sembuh, yang diperoleh justru kondisi wajah keseluruhan berubah secara sangat mengejutkan. Obat yang diminumnya itu mengubah penampilan kulitnya menjadi kendor dan keriput. Tak hanya pada wajah, tetapi juga seluruh tubuh.

Nguyen Thi Phuong

Perubahan drastis pada wajah Thi Phuong.

—-

Nguyen Thi Phuong menghentikan seluruh konsumsi obat dan berhenti bekerja. Dia menganggap obatnya terlalu mahal, sehingga tak mampu lagi membayar pengobatannya. Suaminya juga berhenti bekerja demi merawat istrinya.

Dalam waktu singkat, pasangan suami-istri ini kehabisan uang dan hidup dalam kesulitan. Banyak orang yang bertemu Thi Phuong sering salah sangka. Mereka mengiranya sebagai perempuan tua, padahal masih 26 tahun. Tetapi, tidak sedikit yang menaruh curiga, karena suara Thi Phuong masih khas suara perempuan muda.

Nguyen Thi Phuong

Berubah jadi tua, Thi Phuong memutuskan berhenti bekerja.

—-

Nguyen Thi Phuong

Sang suami, Nguyen Thanh Tuyen, setia menemani Thi Phuong.

—-

Karena kulit yang kendor dialami pada seluruh bagian tubuhnya, wanita yang belum dikaruniai anak ini juga tampak seperti pernah beberapak melahirkan. Seluruh kulit perutnya kendor dan keriput.

Hingga kini, banyak dokter di Vietnam yang berspekulasi mengenai kondisi misterius yang dialami Thi Phuong. Tetapi, nyatanya, belum ada seorang pun yang bisa mengidentifikasi dan menyatakan apa penyebab sesungguhnya.

Nguyen Thi Phuong

Dokter memeriksa kondisi wajah Nguyen Thi Phuong.

—-

Dokter Maai The Trach, mantan ketua Asosiasi Endoktrin Kota Ho Chi Minh, mengatakan Thi Phuong hanya terlihat tua dari luar. Tetapi organ-organ internalnya sama sekali tidak menunjukkan tanda-tanda penuaan. Bahkan, rambut dan posturnya masih menunjukkan kalau dia peremuan muda.

Teori tentang penyakitnya, dan keracunan obat / alergi terhadap obat-obatan tertentu, menjadi dugaan sementara sejumlah dokter. Selain itu, para dokter berpendapat bahwa mungkin Thi Phuong menderita kelainan genetik atau endokrin.

Nguyen Thanh Tuyen menunggu keajaiban untuk kesembuhannnya.

Thi Phuong menunggu keajaiban untuk kesembuhannnya.

—-

Melihat kondisi Thi Phuong, banyak ahli medis menawarkan bantuan kepadanya. Bahkan sudah ada tiga rumah sakit di Ho Chi Minh dan produsen sabun yang bersedia membayar semua biaya konsultasi dan pengobatannya, bahkan sampai ke luar negri. Kita tunggu saja hasilnya.

Tentang Penulis

Leave A Response