Heru Sudjatmoko- Sukento , Balon Bupati dan Wabup PDIP

Ditulis 22 Nov 2009 - 20:48 oleh Banyumas1
Cabup Heru Sujatmiko dan Cawabup Sukento (foto:tgr/BNC)

Cabup Heru Sujatmiko dan Cawabup Sukento (foto:tgr/BNC)

PURBALINGGA-Drs Sukento Rido Marhaindrianto MM, berhasil  memperoleh suara terbanyak dalam Rakercabsus PDI Perjuangan Kabupaten Purbalingga, dengan agenda penyaringan bakal calon bupati dan balon wakil bupati Purbalingga 2010-2015, di GOR Mahesa Jenar, Minggu (22/11).Ia mendampingi bakal calon bupati Drs Heru Sudjatmoko, M.Si, satu-satunya calon tunggal dari PDIP.
Rakercabsus itu sendiri diikuti  654 utusan kader PDIP dari tingkat ranting hingga DPC PDIP Purbalingga. Hasilnya, dari tiga bakal calon wakil bupati yang akan dipasangkan dengan Heru Sudjatmoko, yakni  Sukento, yang kini menjabat Area Manager PT Bank Mandiri Tegal  mememperoleh 372 suara dukungan, Muhadi (mantan ajudan Megawati) 102 suara, dan Setyaningrum (pengurus DPC PDIP Jakarta Selatan) 160 suara. Sedangkan yang tidak memilih tercatat sebanyak 20 orang.
Ketua DPC PDIP Purbalingga, Tasdi mengemukakan, hasil Rakercabsus selanjutnya diajukan ke DPP PDIP melalui DPD  PDIP Jateng untuk dimintakan rekomendasi, yang prosesnya makan waktu satu bulan. Setelah rekomendasi dari DPP PDIP yang diperkirakan turun 22 Desember 2009, dilanjutkan tahap proses deklarasi dan sosialisasi, Januari 2010. Kemudian mendaftar ke KPU 26 Februari sampai 4 Maret 2010.
“Siapapun nantinya yang direkomendasi oleh DPP PDIP, harus bisa dimenangkan dalam pilkada 2010. Dan kepada semua kader partai untuk bisa melaksanakan semua hasil rekomendasi DPP, dalam rangka mewujudkan kemenangan pilkada 2010. Dan bagi yang tidak direkomendasi untuk berjiwa besar, dan tetap bekerjasama membesarkan PDI Perjuangan,” ujar Tasdi.(banyumasnews.com/tgr)

Tentang Penulis

Leave A Response