The Wellbeing Toilet, Kloset Yang Bisa Menganalisa Gangguan Kesehatan

Ditulis 14 Des 2013 - 19:31 oleh Sista BNC

Desain tentang kloset kian beragam, salah satunya The Wellbeing Toilet, kloset tersebut dirancang khusus untuk memperbaiki posisi tubuh saat buang air besar. Perancangnya ialah tiga mahasiswa asal Central Saint Martin University yakni Victor Johansson, Samuel Sheard, dan Pierre Papet. Ketiga mahasiswa tersebut sebagai pemenang kompetisi desain toilet masa depan.

232601_kloset-masa-depan_663_382

Kloset Canggih The Wellbeing Toilet

Prototipe The Wellbeing Toilet dibuat dengan teknologi tinggi. Struktur utama kursi toilet modern, namun memposisikan pemakai seperti layaknya berada di kloset jongkok yang memang lebih menyehatkan dari kloset duduk.

“Kloset modern didesain dengan posisi duduk yang salah, mendorong penggunanya untuk duduk dengan posisi 90 derajat. Sama saja ketika duduk di meja untuk makan malam,” kata Victor Johansson seperti dilansir laman NBC News.

Posisi 90 derajat akan membuat lajur keluarnya feses kurang optimal dan terhambat, hal tersebut membahayakan kesehatan seperti sembelit ataupun infeksi usus lanjutn Johansson. Tidak hanya memperbaiki posisi duduk saat buang air, koset tersebut juga dilengkapi sensor untuk menganalisa kotoran untuk mengetahui gangguan kesehatan.

Kloset  berjuluk The Wlilbeing Toilet ini mungkin tak mudah diterima dalam waktu yang singkat. Menurut Pierre Papet, mungkin dengan memperkenalkan manfaatnya, orang-orang akan tergoda dan beralih ke kloset masa depan ini.

Tentang Penulis

Leave A Response