Terus Diguyur Hujan, Banyumas Expo Sepinya Pengunjung

Ditulis 22 Nov 2009 - 12:56 oleh Banyumas1

PURWOKERTO – Hujan yang terus menerus mengguyur kota Purwokerto, terutama di sore dan malam hari, menyebabkan pameran Banyumas Expo sepi pengunjung. Peserta pameran mengeluh seipinya pengunjung ini, dan banyak di antara pedagang yang menyewa stand mengeluh rugi. Salah seorang penjaga stand dealer mobil mengatakan sejak dibuka Senin 16 November 2009, sampai Minggu 22 November yang merupakan hari terakhir pameran, baru dua kali melayani customer (prospek). Seorang manager operator seluler yang perusahaannya ikut membuka stand berseloroh, “peserta pameran lebih banyak daripada pengunjung”.

Sepinya pengunjung pameran kali ini selain factor cuaca, juga promosi pameran ini yang dikeluhkan kurang gencar, juga minimnya panggung hiburan yang dapat menjadi magnet orang mau datang ke pameran. Memang di sudut-sudut kota tidak terlihat adanya spanduk atau baliho yang mempromosikan ajang pameran yang mestinya menjadi ajang unjuk potensi daerah ini. Banyak sebenarnya peserta pameran yang menarik, seperti stand batik Banyumasan misalnya.

Sepinya pengunjung juga terjadi pada saat event lomba hadroh dan macapatan. Terkesan para peserta hanya unjuk kebolehan di depan dewan juri, sehingga nuansa penonton yang mestinya mensugesti untuk tampil optimal tidak terjadi. Pada Selasa 17 November 2009, misalnya, berdasarkan pengamatan BanyumasNews.Com, peserta hadrah dan macapatan praktis ditonton dewan juri dan peserta lainnya yang menunggu giliran. “Ini waktunya orang kerja, ya otomatis sepi penonton mas”, demikian kata salah satu peserta lomba.

Hari Minggu, 22 November 2009 ini menjadi harapan terakhir para peserta, khususnya para pedagang, dimana hari libur ini diharapkan pengunjung akan membludak. Namun pagi hari Purwokerto sudah diguyur gerimis, dan mendung masih menggelayut di atas kota Purwokerto. Tahun ini, Banyumas Expo memang tampaknya akan kurang greget, dan masyarakat berharap ada perbaikan untuk pelaksanaan tahun-tahun mendatang. (banyumasnews.com/ist)

stand di dalam GOR, tidak seramai yang diharapkan

Stand di dalam GOR, tidak seramai yang diharapkan (foto:phd/BNC)

Tentang Penulis

Leave A Response