Pasien suspect flu babi Purwokerto bantah tertular H1N1

Ditulis 15 Jul 2009 - 15:56 oleh Sista BNC

Salah seorang pasien suspect H1N1 yang dirawat di RS Margono Sukaryo membantah jika dirinya terserang virus flu babi. Dirawat di ruang Bugenvil rumah sakit tersebut, pasien yang merupakan pelajar peserta pertukaran pelajar Indonesia Jerman itu berkali-kali menolak dikatakan tertular virus membahayakan tersebut.
Pasien bernama Dian warga Grendeng Purwokerto ini mengatakan dalam perjalanan pulang menggunakan pesawat ke Indonesia memang sempat naik bersama-sama dengan seorang warga asing yang diduga penderita H1N1.
“Kata kru pesawat, saya sempat kontak dengan dia (penderita H1N1), tetapi saya measa baik-baik saja. Saya dirawat di sini karena menderita flu saja. Tolong jangan katakan saya terkena virus flu babi,” ujar Dian di balik kaca ruang isolasi.
Sementara itu, psien lainnya Musrikah, justru sebaliknya. Wanita yan menjadi TKI di Arab itu selalu menghindar saat wartawan mencoba mengambil gambar.Bahkan keluarganya yang berada di ruang tunggu menlak memberikan keterangan.
Seperti diketahui, RS Margoo Soekardjo merawat dua pasien suspect flu babi. Namun untuk memastikan apakah mereka tertular virus tersebut, pihak rumah sakit sedang menunggu hasil sampel darah yang tengah diteliti di laboratorium Semarang. (banyumasnews.com/n-1)

Tentang Penulis

Leave A Response