Bocah SD di Pekuncen tewas tercebur sumur

Ditulis 15 Jul 2009 - 15:54 oleh Sista BNC

Waspadalah dengan anak-anak Anda yang masih kecil saat sedang bermain, karena jika tidak diawasi dengan baik akan bisa menjadi malapateka. Setidaknya itulah yang dialami Dias (6) warga RT 01 RW 02 Desa Ciberung Kecamatan Ajibarang.
Bocah kelas satu SDN Cikawung ini terlepas dari pengawasan orang tua dan ditemukan tewas di dasar sumur.
Keterangan yang dihimpun banyumasnes.com di lokasi kejadian menyebutkan, saat sepulang sekolah Rabu (15/07) siang, bocah perempuan berkulit hitam manis itu seperti biasa main dengan teman temannya di belakang rumah.
Namun entah kenapa, Dias kemudian naik ke atas sumur. Rupanya tutup sumur yang berupa gedhek atau anyaman bambu itu sudah rapuh.
Saat korban sedang berusaha menginjak gedhek, tiba tiba tubuhnya terperosok dan langsung jatuh ke dalam sumur. Sejumlah warga sempat mendengar suara berderak dari belakang rumah.
Korban tak sempat tertolong, karena sumur yang terlalu sempit sehingga evakuasi yang memakan waktu lama. Sekitar pukul 12.00, tubuh korban baru bisa diangkat. Korban kemudian dibawa ke RSUD Ajibarang untuk dilakukan pemeriksaan oleh polisi.
Menurut polisi, anak Pasangan Seno dan Mastuti itu murni tewas karena kecelakaan. Korban tidak menduga jika gedhek yang dihgunakan untuk menutup sumur itu sudah rapuh.
Sementara itu Mastuti, ibu kandung korban hingga berita ini diturunkan masih shock. Wanita beranak tiga ini sempat pingsan begitu mengetahui anak kesayangannya sudah tak bisa ditolong. Jenazah Dias dimakamkan hari itu juga di Pemakaman Umum Desa Ciberung Pekuncen (banyumasnews.com/n-1)

Tentang Penulis

Leave A Response