Pertamina Cilacap kucurkan Rp 33 miliar untuk mitra binaan

Ditulis 15 Jul 2009 - 15:52 oleh Sista BNC
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
121
Dalam Tag

Sejak tahun 1994 dana yang tersalurkan untuk mitra binaan Pertamina kini sudah mencapai Rp 33,11 miliar. Jumlah tersebut diberikan kepada 1.649 mitra usaha.
Menurut Manager Umum Regional Unit IV Pertamina Cilacap, Sutarno, penyaluran itu merupakan kegiatan dalam rangka penyaluran kredit bantuan lunak kemitraan (PKBL).
“Untuk ketahui bahwa tujuan Pertamina membantu usaha kecil dan menengah di wilayah Regional IV, Banyumas dan sekitarnya, adalah merupakan wujud kepedualian kami,” ujar Sutarno usai meninjau usaha penggemukan ternak sapi di Desa Kutaaru Cilacap kemarin.
sunarto,Manager UMum RU Pertamina iv
Untuk penggemukan sapi itu, Desa Kutawaru mendapat kredit lunak senilai Rp 1,05 miliar. Jumlah itu diberikan kepada 42 mitra binaan dan masing masing mitra memperoleh kredit Rp 25 juta.
Dana itu diharapkan bisa digunakan dengan baik. “Dan jangan lupa membayar angsuran. Karena dana tersebut akan digulirkan pula untuk permodalan berikutnya. Bukan untuk kepentingan Pertamina, tetapi masyarakat juga,” tambahnya. (banyumasnews.com/n-1)

Tentang Penulis

& Komentar so far. Feel free to join this conversation.

  1. Mr Banyumas 17/07/2009 pukul 23:57 -

    Terima kasih atas koreksi dari Anda yang hafal dengan wilayah Cilacap. Semoga dengan masukan yang kritis, banyumasnews.com bisa melewati masa percobaan dengan sukses.
    Salam.

  2. bawor 17/07/2009 pukul 19:41 -

    Walah kiye nulis jenenge Manajer Umum Pertamina UP IV Cilacap baen salah terus. Nang berita kiye, jenenge Sunarto. Berita sijine (waca: Pertamina Cilacap bantu sapi untuk peternak Kutawaru), ditulis Suratno. Sing bener sapa sih….???? Nyong ngertine, jenenge sing bener SUTARNO, dudu Suratno utawa Sunarto… Priben jal…..!!!!

Leave A Response