Pelamar CPNS Purbalingga, 14.810 Berkas MS dan 2.508 TMS

Ditulis 17 Nov 2009 - 21:24 oleh Banyumas1

PURBALINGGA – Setelah dilakukan validasi terhadap 17.533 berkas yang masuk ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Purbalingga, sebanyak 2.508 lamaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS). Berkas yang dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) sebanyak 14.810 buah.

Kabid Pengembangan dan Diklat Pegawai BKD Purbalingga, Edhi Suryono Ssos mengatakan, kesalahan yang dilakukan pelamar sehingga berkasnya dinyatakan TMS antara lain karena tanpa tandatangan dan salah ketik atau salah tulis dalam pengisian berkas serta tak bermaterai dalam surat pernyataan.

”Panitia melakukan validasi data dalam dua hari terakhir ini. Dari validasi tersebut, ada berkas yang semula MS menjadi TMS dan sebaliknya. Untuk keseluruhan persiapan atau tahapan seleksi sudah 95 persen selesai,” kata Edhi Suryono, Selasa (17/11).

Dikatakan Edhy, seluruh berkas lamaran yang sudah divalidasi akan segera mendapatkan surat pemberitahuan balasan. Pelamar yang MS dan TMS akan menerima surat balasan pemberitahuan terkait berkas mereka. Bagi yang TMS tertera kesalahan administrasi dan bagi pelamar yang masuk kategori MS akan mendapat jadwal dan ketentuan lokasi tempat tes CPNS 2009.

“Untuk lokasi tes, kami belum menentukannya. Yang jelas menggunakan sekolah di Purbalingga dengan pengawas dari guru masing-masing sekolah yang dijadikan tempat ujian,” kata Edhy sembari menambahkan jawaban kepada pelamar akan mulai dikirimkan tanggal 23 November 2009. (banyumasnews.com/tgr)

Tentang Penulis

1 Komentar so far. Feel free to join this conversation.

  1. ayat 27/11/2009 pukul 08:00 -

    kalau ingin tau tmpat lokasi ujian cpns prblngga gaimana,krna sy daftar mlalui onlne tp fomulir administrasi kurang keterangan tpmpat dan fto,apakah dikrim pemberitahuan lwat surat blasan,

Leave A Response