Warga Kalikajar demo ke Polres ,tuntut pembunuhan Puji diusut

PURBALINGGA–Sekitar 200 warga Desa Kalikajar, Kecamatan Kaligondang, Purbalingga, yang tergabung dalam Forum Masyarakat Kalikajar Peduli Keadilan Jum’at (13/11) menggerudug ke Mapolres Purbalingga. Kedatangan mereka dengan menggunakan lima buah truk itu dilakukan untuk mempertanyakan kasus pembunuhan Puji Handayani (45) yang ditemukan tewas di kebun belakang rumahnya pada Senin (5/10) lalu.
Koordinator aksi, Sarif Hidayat, S.Ag  mengatakan, ada beberapa hal yang disampaikan warga kepada Kapolres AKBP Ruslan Effendi. Pertama, warga merasa resah dengan belum terungkapnya kasus tersebut, mengingat sudah hampir satu setengah bulan. Kedua,  demi rasa keadilan dan kenyamanan masyarakat, jajaran kepolisian diharapkan segera mengungkap kasus tersebut.
“Karena apabila polisi tak bisa mengungkap kasus itu maka akan mengurangi rasa kepercayaan masyarakat terhadap kinerja polisi,” ujarnya.
Seperti pernah diberitakan Bernas Jogja, sesosok mayat wanita yang belakangan diketahui bernama Puji Handayani (46) ditemukan di kebun belakang rumahnya di wilayah RT 3 RW 4 Dusun Kaliares, Desa Kalikajar, Kecamatan Kaligondang, Senin (5/10).
pembunuhan kalikajar Saat ditemukan di sejumlah bagian tubuh mayat ditemukan adanya luka. Diantaranya luka memar di pelipis kanan. Selain itu juga ada luka lecet di siku tangan kanan. Di lehernya juga seperti ada bekas cekikan.
Melihat luka-luka di sekujur tubuhnya, kuat dugaan mayat tersebut merupakan korban pembunuhan.
Mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh Sukana (48), yang tak lain adalah suaminya sendiri.  Saat itu menurutnya keluarga telah mencoba mencari tahu keberadaan korban. Pasalnya sejak semalam korban pergi meninggalkan rumah tanpa pesan yang jelas. Tak tahunya pagi harinya korban telah ditemukan menjadi mayat di kebun belakang rumahnya sendiri.

Kapolres Purbalingga AKBP Ruslan Effendi berjanji akan segera menindaklanjuti pengaduan ratusan warga Kalikajar itu. “Kami bertekad akan mengerahkan sekuat tenaga segenap jajaran kami untuk segera mengungkap kasus itu. Kami mohon warga Kalikajar agar bersabar,” ujar Kapolres Ruslan Effendi (banyumasnews.com/tgr)

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*