Berkedok distributor kecap, warga Rawalo sembunyikan ribuan botol Miras

Ditulis 13 Nov 2009 - 19:16 oleh Banyumas1

BANYUMAS-Berkedok distributor kecap dan minuman ringan, dua rumah yang menyimpan ribuan botol miras berbagai merk di Desa Rawalo Kecamatan Rawalo Banyumas ,Jumat (13,11) siang berhasil digrebek aparat Satpol PP. Dalam operasi ini pemilik sempat menghalang halangi aparat menggeledah rumahnya. Tindakan ini justru membuat petugas makin curiga dan akhirnya menemukan tumpukan kardus berisi belasan ribu botol miras yang disembunyikan di dalam sebuah kamar.

Sekilas rumah ini seperti layaknya rumah lainnya. Namun ternyata di dalam salah satu kamar terdapat tumpukan kardus minuman haram. Untuk mengelabuhi petugas, pemilik menumpuk kardus berisi miras itu dengan botol kecap dan minuman ringan . Namun setelah digeledah, polisi mendapati miras dengan berbagai merk.

Menurut petugas, rumah tersebut sudah lama menjadi target operasi. Namun karena pemilik rumah tergolong lihai, sehingga sempat mengecoh petugas. Bahkan bisa mengelabuhi warga sekitar , sehingga mengira jika pemilik rumah bernama Slamet dan Warjono selama ini hanya seorang distributor kecap dan minuman ringan .

“ Dia memang cukup pintar, sengan berpura pura hanya sebagai distributor minuman ringan dan kecap. Tapi kita tidak mudah dikelabuhi,” ujar Roni Hidayat, kordinator operasi Satpol PP.

Meski sempat dihalang halangi masuk oleh pemilik rumah, namun petugas akhirnya berhasil mengeluarkan seluruh miras  yang berada di rumah tersebut. Miras dengan berbgai merk dan memiliki kadar alkohol diatas 14 persen ini langsung diangkut ke markas Satpol PP d kota Purwokerto. Petugas juga menyegel tempat penyimpanan miras tersebut (banyumasnews.com/mut).

Tentang Penulis

& Komentar so far. Feel free to join this conversation.

  1. maspol 29/11/2009 pukul 21:56 -

    dahulu seperti anggur adalah untuk kesehatan,tapi sekarang jk ada yg membeli berlebihan mengakunya utk obat itu bohong!!!sebaiknya aparat penegak hukum hrs memberantas produsen penjual pemakainya!petugas pun jgn mudah terlena oleh janji2 manis penjual!slmt berjuang pahlawan…

  2. Slamet 15/11/2009 pukul 22:05 -

    AYo jangan hanya satpol PP yang gerak, Polri juga dong: kutunggu gerakmu di daerah. kembalikan citramu sebagai penumpas maksiat di masyarakat! Yang benar-2 tapi yah.. Hidup Polri! (yang lurus)

Leave A Response