Bus rombongan wartawan Brebes ditabrak kereta

Ditulis 13 Nov 2009 - 06:48 oleh Banyumas1

BREBES – Sebuah bus pariwisata Dedy Jaya Nopol G 1314 FR yang mengangkut rombongan wartawan Brebes, Kamis (12/11) ditabrak kerata api (KA) Sawunggaling Utama, Jurusan Kutorajo-Jakarta. Insiden tersebut terjadi di Dukuh Gardu, Kecamatan Kutamendala, Kecamatan Tonjong, Brebes, sekitar pukul 13.40.

Saat kejadian para wartawan sedang meliput acara kontes bibit ternak karbau tingkat Provinis Jateng. Menurut sopir Bus Pariwisata Dedy Jaya, Kasnari (32), kecelakaan bermula ketika bus yang disopiri sedang diparkir. Namun ketika itu, kondisi tanah urugan di sebelah utara rel kereta becek akibat diguyur hujan deras.

“Bannya selip dan macet. Saya sudah minta bantuan warga untuk mendorong namun keburu ada kereta lewat dari arah barat dan bus tertabrak,” kata warga Desa Banjaratma, Kecamatan Bulakamba, Brebes,

Kasnari berhasil menyelamatkan diri setelah meloncat dari tempat duduknya. Namun kondisi bus rusak berat setelah terlempar beberepa meter dari tempat semula. Kecelakaan tesebut juga merusak dua buah mobil masing-masing Kijang Nopol R 9504 FH dan Innova Nopol D1717 V.

Dari peristiwa tersebut, Rahmat, pembantu masinis KA Sawunggaling Utama sempat dilarikan ke Puskesmas Kutamendala karena mengalami luka parah di tangannya akibat tergencet di ruang lokomotif.

Kasat Lantas Polres Brebes AKP Martius, menyatakan, insiden kecekaan KA Sawunggaling Utama dengan Bus Pariwisata Dedy Jaya di jalur selatan tidak ada korban meninggal. Akibat kecelakaan tersebut, KA Sawunggaling Utama ditarik ke Stasiun Prupuk. (banyumasnews.com/tgr)

Tentang Penulis

Leave A Response