Perampok toko emas di Sumpiuh ditembak

BANYUMAS-Jajaran Polres  dan Polwil Banyumas masih memburu dua pelaku perampokan yang kabur ke arah Jawa Barat. Komplotan rampok bersenjata api ini Selasa (10,11) sekitar pukul 10.30 beraksi di sebuah toko emas emas Tirta Kencana milik Hok Can , yang berada di jalan raya Sumpiuh, Kecamatan Sumpiuh Banyumas. Dalam aksinya, pelaku sempat menembakan pistol kea rah pemilik, namun meleset dan hanya mengenai tembok.

Para pelaku berhasil menggasak puluhan untai kalung dan cincin yang seluruhnya ditaksir seberat setengah kilogram. Hanya selang dua jam, dua pelaku berinisial Us (37) dan Man (32) berhasil ditangkap. Salah satunya  terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena berusaha melawan saat akan ditangkap.

Sejumlah warga menuturkan, saat kejadian terdengar dua kali letusan sehingga warga ketkutan dan hanya bisa menyaksikan kejadian tersebut. Setelah berhasil membawa kabur jarahanya, mereka kemudian kabur menggunakan mobil APV ke arah barat.

Polisi belum mau memberikan keterangan atas peristiwa tersebut. Aparat juga belum memastikan apakah salah satu pelaku merupakan mantan anggota TNI. “ Kita masih melakukan pemeriksaan secara intensif, jangan terburu buru menyimpulkan ,” ujar Kapolsek Sumpiuh Bambang Kuswara ,Rabu (11/11). (banyumasnews.com/mut)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.