Melalui KKL, MMTC buka link belajar gratis

Ditulis 14 Jul 2009 - 18:25 oleh Sista BNC

Sigit Purnomo wakil dari MMTC memberikan kenang-kenangan kepada Pemkab. Banjarnegara diwakili Slamet Sunyoto sekretaris Bappeda dalam pembukaan KKL.

Sigit Purnomo wakil dari MMTC memberikan kenang-kenangan kepada Pemkab. Banjarnegara diwakili Slamet Sunyoto sekretaris Bappeda dalam pembukaan KKL.

MMTC (Multi Media Training Center) Yogyakarta sebagai UPT Departemen Komunikasi dan Informatika RI mengirimkan 34 mahasiswa Program Diploma I, II, III, dan IV ke Pemkab. Banjarnegara lewat Kuliah Kerja Lapangan (KKL).
“Tujuan KKL ini untuk mengembangkan kerjasama terkait dengan pengembangan SDM di bidang informasi demi tercapainya pelayanan prima guna memenuhi tuntutan masyarakat sesuai perkembangan teknologi, ungkap Sigit Purnomo wakil dari MMTC dalam pembukaan KKL di Bappeda Selasa ini.
Sekolah Tinggi yang menyelenggarakan pendidikan di bidang penyiaran (broadcasting) dan multimedia bagi kedinasan maupun masyarakat umum ini menempatkan ke-34 mahasiswa yang berasal dari Dinas dan SKPD se-Indonesia, dari sabang sampai merauke di 10 Dinas dan SKPD Kabupaten Banjarnegara.
“Mahasiswa yang diterjunkan langsung lewat KKL diharapkan dapat mengaplikasikan jurnal yang mereka buat untuk kepentingan masyarakat ketika mereka kembali ke daerahnya,” tambahnya.
Sementara itu, Slamet Sunyoto, Sekretaris Bappeda menyambut baik kegiatan ini. Menurutnya, “Kegiatan ini bersifat win win solution, mahasiswa bisa belajar secara praktik di lapangan, sedangkan Dinas dan SKPD terkait bisa bertukar pikiran secara teori kepada mahasiswa yang KKL.”
Slamet juga menekankan bahwa ajang KKL MMTC ini selain berupaya untuk memperkenalkan MMTC lebih luas juga memberikan peluang bagi pegawai di jajaran Pemkab Banjarnegara yang ingin mengikuti tugas belajar di sana gratis dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.(banyumasnews.com/Y-01)

Tentang Penulis

Leave A Response