Giliran Golkar buka lowongan cabup-cawabup

Ditulis 06 Nov 2009 - 20:20 oleh Banyumas1

PURBALINGGA – Setelah PDI Perjuangan menutup lowongan pendaftaran cabup dan cawabup, kini giliran partai Golkar membuka lowongan itu. Pendaftaran dimulai Jumat (6/11) di sekratariat DPD Partai Golkar Purbalingga, Jl. Kimisaris Notosumarsono 83A, telepon (0281)891444.

“Golkar memberikan kesempatan dan peluang bagi yang ingin mendaftar menjadi balon bupati dan wakil bupati, selama dua minggu. Mulai Jumat (6/11) sampai Sabtu (21/11). Pelayanan pendaftaran setiap hari kerja, pengambilan formulir dan pendaftarannya gratis,” ujar Wakil Ketua DPD Partai Golkar Purbalingga, M Wachyono SH.

logo partai golkar

Dikatakan Wachyono, persyaratan pencalonan balon bupati dan balon wakil bupati ada tiga hal. Yakni mengisi formulir pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati, yang sudah disediakana panitia penjaringan. Membuat surat pernyataan bersedia menjadi balon bupati-wakil bupati dari Partai Golkar. Sedangkan satu syarat lagi, membuat daftar riwayat hidup.

Hingga saat ini, sudah ada tiga nama balon yang mnyatakan keingiannya menyalon lewat Golkar. Mereka Bambang Budi Suryono (BBS), pengusaha batubara dan kelapa sawit. drg Sukoco, dan Prof Suyatno MPd, Rektor Universitas Hamka, Jakarta. “Nama ketiganya sudah masuk catatan DPD Golkar. Tapi belum disertai pendataan yang faktual. Belum menyertakan dukungan administrasi sebagai calon yang mendaftarkan diri. Seperti BBS, namanya sudah muncul. Tapi sejauh mana BBS ini akan mengikuti pilkada melalui partai mana, kita juga belum tahu persis,” katanya. (banyumasnews.com/tgr)

Tentang Penulis

Leave A Response