Kasus Simpemdes ,anggota DPRD Cilacap siap bersaksi

Ditulis 06 Nov 2009 - 19:11 oleh Banyumas1
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
77
Dalam Tag

CILACAP-Mantan Ketua Komisi A DPRD Cilacap Hanafi mengatakan,pembongkaran kasus dugaan korupsi Proyek Sistem Informasi Managemen Pemerintahan desa (Simpemdes) harus segera diselesaikan. Karena itu, Hanafi yang merupakan mantan anggota komisi A periode 2004-2009 menyatakan kesiapannya, untuk memberikan keterangan kepada penyidik jika memang dibutuhkan.

Hanafi yang kini menjabat Wakil Ketua DPRD Cilacap ini menyatakan ada rencana dari penyidik Polwil akan meminta keterangan kepada mantan anggota komisi A DPRD Cilacap saat proyek Simpemdes itu dilaksanakan. Namun Hanafi sendiri mengaku belum mendapatkan undangan pemeriksaan terkait rencana itu.

Menurut Hanafi Simpemdes sebenarnya sudah menjadi buah bibir sejak dari awal. Dimana sejumlah kepala desa mengaku keberatan dengan rencana pemkab Cilacap melaksanakan Simpemdes dengan yang dibiayai dengan Alokasi Dana Desa (ADD) yang menjadi hak desa.

Hanafi menambahkan,simpemdes tidak pernah masuk dalam APBD. DPRD membahas penganggaran ADD yang dalam pelaksanaanya  ternyata sebagian digunakan untuk Simpemdes.Untuk mengungkap kasus yang terus menjadi sorotan ublik ini , penyidik Polwil Banyumas terus ngebut untuk membongkarnya (banyumasnews.com/tin)

Tentang Penulis

Leave A Response