Empat nama melamar cabup dan cawabup lewat PDIP

HS serahkan berkas pendaftaran ke PDIP (foto:tgr/BNC)
HS serahkan berkas pendaftaran ke PDIP (foto:tgr/BNC)

PURBALINGGA-Empat nama terdiri Drs H Heru Sudjatmoko,M.Si ,  Sukento Ridho Marhaendrianto, Muhadi dan Setyaningrum, Kamis (5/11) malam secara resmi melamar untuk menjadi cabup dan cawabup melalui PDIP di Pilkada Purbalingga 2010. Hari pelaksanaan Pilkada Purbalingga dijadwalkan 18 April 2010.
Ketua DPC PDIP Purbalingga H Tasdi SH yang didampingi tim penjaringa cabup dan cawabup PDIP  mengatakan,  dari empat nama itu hanya satu yaitu Heru Sudjatmoko yang  kini masih menjabat sebagai wakil Bupati Purbalingga mendaftarkan diri sebagai cabup. Sedangkan tiga nama lainnya memilih mendaftar sebagai cawabup. Mereka datang hampir berbarengan untuk menyerahkan  berkas persyaratan lamaran menjelang penutupan pendaftaran pada Kamis malam pukul 00.00 WIB.
“Setelah semua berkas masuk, tim penjaringan cabup dan cawabup PDI P Purbalingga melakuakn verifikasi selama lima hari, 7-12/11. Tim verifikasi ini terdiri dari unsur DPC dan DPD PDIP Jateng,” ujar Tasdi.
Setelah diverifikasi akan diketahui siapa yang dinyatakan lolos dan bisa bersaing untuk mendapatkan dukungan di Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) yang dijadwalkan  akan digelar pada Minggu (22/11) mendatang. Hasil rakercabsus akan diserahkan kepada DPD PDIP Jateng untuk dibawa ke DPP PDIP. “Nantinya DPP akan mengeluarkan rekomendasi mengenai paket pasangan cabup dan cawabup yang akan diusung PDIP di Pilkada 18 April 2010,” ujarnya.
Tasdi mengatakan persaingan akan terjadi diantara tiga kandidat cawabup. Sedangkan untuk cabup karena hanya terdapat satu calon, maka rekomendasi jelas akan turun untuk Heru Sudjatmoko.
Heru Sudjatmoko yang ditemui usai menyerahan berkas pendaftaran, mengatakan, siap dipasangkan dengan cawabup siapapun. “Yang jelas, cawabup yang siap mendampingi saya kelak, punya visi dan misi untuk memajukan Purbalingga 2010-2015, dengan menekankan pada bidang industri, khususnya pengembangan UKM dan permodalan perbankan. Selain itu, pengembangan pertanian terpadu yang meliputi bidang pertanian, kehutanan, peternakan , perikanan dan perkebunan akan kami genjot prioritasnya. Ta terkecuali  juga bidang pendidikan dan kesehatan terus kami kedepankan,” ujar Heru Sudjatmoko.
Dari tiga cawabup yang melamar lewat PDIP, memiliki latar belakang profesi berlainan. Muhadi, purnawirawan TNI AD dari kesatuan Kodam IV Diponegoro, dengan pangkat terakhir Sersan Kepala. Dia dikenal sebagai ajudan Megawati ketika Megawati menjabat sebagai Presiden RI. Untuk Setyaningrum, seorang pengusaha yang juga fungsionaris DPC PDIP Jakarta Selatan. Dia masih terbilang adik ipar Bupati Triyono Budi Sasongko. Sedangkan  Sukento Ridho Marhaendrianto, adalah putra asli Desa Sinduraja, Kecamatan Kaligodang, Purbalingga yang meniti karir sebagai bankir. Jabatan saat ini yakni sebagai Area Manager Bank Mandiri Tegal. (banyumasnews.com/tgr)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.