HS akhirnya mendaftar lewat PDIP

PURBALINGGA – Bakal calon bupati Purbalingga Drs H Heru Sudjatmoko MSi (HS), akhirnya, Kamis (5/11) mendaftarkan diri melalui PDIP. HS mendaftarkan diri ke kantor DPC PDIP sekitar pukul 17.00 WIB.

Kedatangan HS yang kini menjabat wakil bupati Purbalingga luput dari pantauan wartawan. Menurut bendahara DPC PDIP Purbalingga HM Ichwan SH mengatakan, HS datang dan mengambil formulir pendaftaran, tepat pukul 17.00. Dia datang bersama isteri, Ny Heru Sudjatmoko.

“Berkas pesyaratan para balon bupati maupun balon wakil bupati, ditunggu diserahkan kembali ke sekretariat DPC PDIP paling akhir jam 00.00. Kemudian diteliti oleh tim verifikasi, Sabtu (7/11). Tahap berikutnya disaring dalam forum Rakercabsus, tanggal 15 atau 22 November,” kata Ichwan.

Pada hari yang sama, seorang ibu rumah tangga, Setianingrum, juga mendaftarkan diri sebagai calon wakil bupati. Setianingrum mengambil formulir pendaftaran lebih awal, yakni jam 15.30. “Sebagai kader PDIP dan sebagai putera daerah, ingin berpartisipasi meramaikan pilkada Purbalingga 2010. Apalagi sebagai orang partai, ingin membesarkan partai. Sebagai putera daerah, juga ingin menjaga keutuhan daerah yang sudah baik di masa-masa mendatang,” ujar Setianingrum.

Setianingrum yang dilahirkan di Kalimantan Barat, berharap kelak bisa bekerjasama dengan calon bupati membangun daerah Kabupaten Purbalingga, jika dirinya terpilih dalam pilkada 18 April 2010 mendatang. “Saya lahir di Kalimantan Barat, 24 Oktober 1955. Kalau bapak-ibu saya asli Purbalingga, tinggal di Jalan Lawet 22. Dulu orangtua saya militer. Saat dinas di Kalbar lahirlah saya,” kata Setianingrum.

Diungkapkan, dia dan keluarga selama ini tinggal di Jakarta. Selain sebagai ibu rumah tangga, dia yang pernah mengajar di Taman Kanak-kanak selama 13 tahun, aktif di DPC PDIP Jakarta Selatan. Karena itu, berkaitan pilkada dia sudah minta ijin dan mohon doa restu DPC PDIP Jaksel dan DPP PDIP.

Mengapa hanya mencalonkan diri sebagai wakil bupati,?  Setianingrum mengaku ingin belajar dulu. “Saya belajar dulu, ya nyalon wakil bupati. Dan saya siap dipasangkan dengan siapa saja, dari bakal-bakal calon yang dijaring PDIP. Apalagi sebagai kader partai, akan selalu siap kalau mendapat kepercayaan dari pimpinan partai,” (banyumasnews.com/tgr)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.