Banyumas tolak pendaftar CPNS lulusan UT,mahasiswa resah.

Ditulis 05 Nov 2009 - 19:33 oleh Banyumas1

PURWOKERTO – Para Alumnus Universitas Terbuka (UT) di Banyumas benar benar kecewa. Menyusul aturan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Banyumas yang tidak menerima ijasah program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) lulusan UT. Hal ini tentu saja dikeluhkan para aumnus UT . Padahal di kabupaten lain, ijasah PGSD UT tetap diterima. Para pelamar menilai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) telah mempersulit mereka.

Sejumlah pelamar yang mendatangi BKD sat ditemui BanyumasNews.com (BNC) ,Kamis 06/11) mengatakan larangan tersebut sungguh sangat merugikan mereka. Saat mereka menanyakan al tersebut, petugas BKD mengatakan bahwa, larangan tersebut sudah final dan berdasarkan kesepakatan bersama.

“Ini maksudnya kesepakatan dengan siapa? Ini kan urusan pendaftaran CNS. Sungguh Kami sangat tidak setuju dengan larangan tersebut. Apasih bedanya kami dengan lulusan perguruan tinggi lainnya. Kan sama sama ilmunya,” ujar Lena salah seorang yang gagalĀ  mendaftar CPNS.

Akibat kebijakan BKD Banyumas yang dianggap tidak pupulis itu sudah tentu akan membuat resah ratusan lulusan PGSD UT. Bahkan mahasiswa yang masih kuliah di UT juga ikut cemas. “Lha kami yang sekarang sedang kuliah gemana, sudah terlanjur semester lima, apa iya harus mundur,” ujar Vera, seorang mahasiswa UT (banyumasnews.com/n-1)

Tentang Penulis

& Komentar so far. Feel free to join this conversation.

  1. ahmed boay 20/08/2014 pukul 01:39 -

    secara gak langsung menghina negara

  2. rhetha 05/06/2010 pukul 10:06 -

    bener2 dech ya….padahal bagi kita2 orang yang ga mampu kuliah,UT bener2 udah jadi pilihan terbaik buat nerusin cita2 dan angan2 masa kecil….
    apa bedanya sih UT sama yang lain??
    brati sekarang harapanku dan kedua orangtuaku udah putus ditengah jalan….

  3. DIAN 19/02/2010 pukul 18:21 -

    lho kc jadi gni ay bru tau lagi,,
    pdahal ay mau daftar PGSD taun ni,,
    bru kumpul uang’y buat daftar kuliah,,
    low gtu mah percumah!!

    yang msuk UT kan jga gr2 byk hal yang memlih k UT emg gr2 desakan!

    ex : uang,
    waktu,kan selebihya bsa bwt krja cri uang tu jga bwt byar kuliah jga!!!!!!!!

  4. Lutfi 03/12/2009 pukul 00:56 -

    Kalau benar Ijazah sebuah “Perguruan Tinggi Negeri” (UT itu PTN lho Pak…, Bu….) bisa tidak diakui untuk melamar menjadi “Pegawai Negeri” kok aneh betul kedengarannya. Terus terang berita tersebut membuat saya berpikir seribu kali untuk daftar UT. Mungkin lebih baik daftar ke PTS “instant” saja ya…? Udah cepat lulusnya, ijazahnya juga bisa buat daftar CPNS…. Memang repot negeri ini.

  5. yogi setiadi 25/11/2009 pukul 18:27 -

    saya ikut perihatin atas berita di banyumas com tggl 5 nov 2009 tentang tidak di akuinya lulusan UNIVERITAS TERBUKA oleh bkd banyumas untuk mndaftar cpns padahal manurut saya kuliah di UT memang begitu mudah masuk menjadi mahasiswa Universitas Terbuka, tapi untuk mejadi lulusan di Universitas Terbuka tidak semudah seperti yang kita bayangkan,.untuk mecapai nilai kelulusan saja tidak mudah,.jadi kalo yang gak mengakui ijasah UT saya harap banyak-banyak belajar tentang perkuliahan di Universitas Terbuka ato coba ikut daftar jadi mahasiswa UT cukup 1 semester aja kan bisa buat studi banding,dan kalo bisa dpt IP 3,00 anda termasuk mahasiwa yang pinter,.ato lebh enaknya tanya presiden coz Universitas Terbuka kan sekolah negeri …

Leave A Response