Mantan pengawal Megawati melamar cawabup lewat PDIP

Ditulis 05 Nov 2009 - 19:01 oleh Banyumas1

PURBALINGGA – Muhadi (47), Purnawirawan TNI yang juga mantan pengawal Megawati Soekarnoputri, mendatangi sekretariat DPC PDIP Purbalingga di Jalan S Parman. Yang bersangkutan mengambil formulir dan melamar untuk mendaftarkan diri sebagai calon wakil bupati (cawabup) melalui partai berlambang banteng moncong putih itu.
Muhadi datang bersama sejumlah fungsionaris Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP Kecamatan Bukateja. Dia didampingi istrinya bernama Tiwi Ariyanti (35) beserta ketua tim suksesnya Safari. Rombongan yang datang menggunakan dua mobil pribadi itu diterima Ketua tim penjaringan cabup dan cawabup Hartoyo didampingi sekretaris HM Ichwan SH dan sejumlah pengurus DPC PDIP.
“Kedatangan saya bermaksud untuk mendaftarkan diri sebagai cawabup. Saya siap untuk mengikuti mekanisme yang dijalankan PDIP terkait pencalonan sebagai cawabup. Niat saya sudah bulat untuk maju sebagai cawabup. Sebagai anggota TNI aktif saya juga telah mengajukan surat pengunduran diri dan disetujui,” kata Muhadi.
Ditegaskan bahwa niat mencalonkan diri sebagai cawabup bukan hal yang main-main. Kendati harus mundur dari pekerjaaannya sebagai anggota TNI dia mengaku siap. Niatanya itu telah disampaikannya kepada istri dan keluarganya. Mereka menyatakan mendukung. “Saya juga siap dan legawa apabila dalam mekanisme penjaringan cawabup di PDIP nantinya saya tidak terpilih,” tegasnya.
Muhadi mengatakan jika nantinya tidak terpilih dirinya akan tetap bergabung dengan PDIP Purbalingga. Karena menurutnya PDIP seperti sudah menjadi bagian dari dirinya. Pasalnya selama hampir 8 tahun dia mengabdi sebagai pengawal Megawati Soekarnoputri, termasuk saat menjabat sebagai presiden. “Makanya saya siap juga untuk mengabdi bersama PDIP,” tandasnya.
Dalam kesempatan itu Muhadi juga berharap agar PDIP mampu menjaring cabup dan cawabup yang selain bisa membesarkan partai juga bisa mensejahterakan masyarakat. Majunya dirinya sebagai kandidat cawabup menurutnya dikarenakan terpanggil untuk mengabdi bagi Purbalingga. “Saya berasal dari Purbalingga, makanya juga berkeinginan untuk membangun Purbalingga,” ujarnya. (banyumasnews.com/tgr)

Tentang Penulis

Leave A Response