Ciri-ciri Anda Mengandung Bayi Perempuan

Ditulis 26 Nov 2013 - 16:33 oleh Sista BNC

Kehamilan ialah salah satu hal paling dinanti oleh pasangan yang baru menikah. Karena keluarga akan menjadi lebih lengkap dan bahagia jika terdapat seorang ayah, ibu dan anak. Saat kabar kehamilan tersebut datang sebagai suami tentunya akan bahagia. Semakin bertambah usia kehamilan itu, Anda dan suami pun menjadi bertanya-tanya atau menebak-nebak jenis kelamin si bayi. Banyak mitos yang menyebutkan bahwa bentuk tubuh atau kondisi yang dialami ibu hamil menunjukkan jenis kelamin anak dalam kadungan. Benarkah?

mengatasi-flek-perdarahan-saat-hamil-muda

Dilansir Thesun.co.uk, Maylyn Bonds, pakar kebidanan mengatakan bahwa cara terbaik mengetahui jenis kelamin janin selain pindai USG adalah menunggu hingga kelahiran. Jenis kelamin bisa dilihat dari pindai pada usia kehamilan 20 minggu, tetapi cara terbaik adalah menunggu kelahirannya.

Akan tetapi, banyak mitos yang beredar mengenai jenis kelamin bayi yang ada di dalam kandungan. Lalu, apa jenis kelamin bayi yang ada di dalam kandungan Anda?

Untuk mengetahuinya, Anda bisa menyimak ciri-ciri Anda mengandung bayi perempuan yang Dilansir dari Dailymail.co.uk berikut Sharing Di Sini berbagi :

  1. Mual dan muntah di pagi hari Morning sickness merupakan gejala mual dan muntah yang dialami oleh ibu hamil pada awal masa kehamilan. Hal tersebut memanglah normal jika bayi yang ada di dalam kandungan si ibu berjenis kelamin perempuan. Ketahuilah bahwa morning sikness yang parah bisa menyebabkan sang ibu mengalami dehidrasi dan kekurangan nutrisi sehingga harus mendapat perawatan di rumah sakit.
  2. Si ibu hamil berjerawat Sebuah penelitian di Perancis menunjukkan bahwa ibu hamil yang sering berjerawat dibandingkan sebelum hamil mungkin 90 persen sedang mengandung bayi perempuan. Hal tersebut dikarenakan jumlah hormon estrogen atau hormon perempuan semakin meningkat di masa kehamilan.
  3. Si ibu hamil tetap terlihat ramping Sebuah penelitian pada tahun 2008 dari University of Exeter menunjukkan bahwa wanita yang mengonsumsi kalori lebih sedikit selama hamil cenderung melahirkan bayi perempuan. Hal tersebut disebabkan karena bayi perempuan lebih bisa bertahan hidup dengan sedikit nutrisi.
  4. Ayah calon bayi adalah pilot. Penelitian yang dilakukan di Amerika menunjukkan bahwa para pilot memiliki kesempatan sebanyak 80 persen memiliki bayi perempuan. Hal tersebut dihubungkan dengan sebuah teori yang menyatakan bahwa paparan radiasi pada pesawat mengurangi jumlah sperma yang memproduksi kromosom calon anak laki-laki (Y), tapi tidak berpengaruh pada kromosom calon anak perempuan (X) Itulah ciri-ciri Anda mengandung bayi perempuan.

Selain ciri-ciri tersebut, ada ciri lain jika Anda mengandung anak perempuan, antara lain ngidam makan-makanan manis, ngidam buah-buahan, ngidam jus jeruk, lebih cerewet, payudara terlihat sangat mengembang, urine berwarna kuning kusam, dan perut akan condong ke arah atas.

Nah itulah beberapa ciri Anda mengandung anak perempuan. Tetapi sekali lagi ciri ciri tersebut tidak dapat dijadikan tolak ukur bahwa akan melahirkan anak perempuan.

Sharingdisini.com

Tentang Penulis

Leave A Response