Polres Cilacap akan tindak tegas pemilik jamu

CILACAP- Polisi akan menindak tegas pemilik jamu ilegal yang tertangkap di jalan raya Kawunganten Cilacap Senin (02/11) lalu. Polisi kini tengah memeriksa sejumlah saksi termasuk pemilik jamu bernama Slamet dan Kholipan.

” Jika memang terbukti, kami tidak segan segan menindak mereka,” ujar Kapolres Cilacap AKBP Guruh Ahmad.

Menurut Kapolres,barang bukti jamu tersebut, terdiri dari berbagai merk dan jenis fungsi. Selain itu, juga dalam bentuk kemasan sachet yang ditaruh dalam dus.

Truk yang mengangkut jamu diamankan polisi (foto:tin/BNC)
Truk yang mengangkut jamu diamankan polisi (foto:tin/BNC)
Polisi mencegat truk yang melintas di jalan raya Kawunganten (foto:tin/BNC)
Polisi mencegat truk yang melintas di jalan raya Kawunganten (foto:tin/BNC)

Tim reserse yang sudah lama mengintai langsung menyergap truk yang sedang melintas di Jalur Kawunganten – Cipari sekitar pukul 10.00 WIB. Diduga, jamu yang siap edar tersebut merupakan jamu ilegal yang mengandung Bahan Kimia Obat (BKO).

Setelah truk diamankan, pemilik jamu lantas langsung dicari dan diperiksa petugas Polres Cilacap. Hingga saat ini, Polres Cilacap masih terus melakukan penyelidikan terhadap peredaran jamu ilegal tersebut (banyamasnews.com/tin)

2 Comments

  1. Salut dech sma Polisi Daerah Kab. Cilacap, Terutama Di Daerah Kawunganten, Apalagi Kapolseknya Tuh ….Shipppp….. Dech……..
    Maju Terus Kepolisian Negara Republik Indonesia…………… GBU…

  2. dari dulu sering ops jamu, tapi gak ada kabar diproses sampai pengadilan yah… Di sisi lain pembinaan utk produksi jamu murni herbal tanpa BKO, apakah sudah dilakukan maksimal?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.