4.197 berkas lamaran CPNS masuk ke BKD

PURBALINGGA – Hingga hari keempat pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Badan kepegawaian Daerah (BKD) Purbalingga telah menerima sedikitnya 4.197 berkas lamaran. Berkas lamaran tersebut tercatat masuk mulai hari pertama pendaftaran tanggal 30 Oktober 2009.

Kepala BKD Purbalingga Wahyu Kontardi, SH merinci, pada hari pertama, berkas masuk sebanyak 174 pelamar, hari kedua 761 pelamar dan hari ketiga 1.520 serta hari keempat sebanyak 1.742 orang pelamar. ”Kami perkirakan masih ada ribuan berkas yang akan masuk,” kata Wahyu Kontardi, Selasa (3/11).

Dikatakan Wahyu, dari berkas lamaran yang diterima BKD, ada beberapa yang salah alamat. Lamaran ditujukan ke bupati Banyumas, Cilacap, Banjarnegara dan lainnya. Bahkan ada sebuah berkas lamaran ke salah satu perusahaan rambut palsu ikut masuk ke BKD Purbalingga.

“Surat lamaran yang salah alamat telah kami kembalikan ke kantor Pos. Kemungkinan karena berkas ada yang tercampur saat di kantor Pos sebelum didistribusikan,” kata Wahyu.

Wahyu menambahkan, belakangan banyak pertanyaan soal pengiriman lamaran yang harus dikirimkan pada hari yang sama ketika mendaftar secara online. ”Tidak harus dikirimkan pada hari yang sama, pelamar bisa mengirimkan berkas pada hari yang berbeda, dengan batas waktu tanggal 9 November,” tambah Wahyu. (banyumasnews.com/tgr)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.