Gembong curanmor tewas ditembak

Ditulis 03 Nov 2009 - 20:18 oleh Banyumas1

BANJARNEGARA – Gembor pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) roda dua, Sinur Zuki (27), tewas ditembak polisi. Residivis asal Dukuh Grogol, Desa Beran, Kecamatan Kepil, Wonosobo, itu terpaksa ditembak karena berusaha kabur saat dikeler petugas untuk pengembangan kasusnya. Timah panas petugas mengenai pinggang belakang hingga tembus dada sebelah kiri.

”Tersangka pelaku terpaksa ditembak karena beberapa kali tembakan peringatan tak digubris,” kata Kapolres Banjarnegara AKBP Nelson Pardamean Purba didampingi Kasat Reskrim AKP Agus Sembiring, Selasa (3/11).

Dikatakan Kapolres, penangkapan terhadap pelaku Zuki karena tidak sengaja. Usai berhasil membawa kabur motor Jupiter R 5221 QD milik Sri Rejeki Puji Astuti warga Wanadadi, pelaku terlibat kecelakaan di jalan raya Sigaluh. Disebuah tikungan tajam, motor hasil curian bertabrakan dengan Yamaha Vega R yang dikendarai Suratno Minggu (1/11) sekitar pukul 18.30.

Kejadian itu akhirnya ditangani polisi, dan keduanya dibawa ke RSUD Banjarnegara untuk pengobatan. Saat dilakukan pengecekan, kendaraan ternyata sepeda motor yang dikendarai Sinur Zuki sama persis dengan data laporan kehilangan kendaraan milik Sri Rejeki.

Dari keterangan tersangka, pelaku mengaku sering melakukan pencurian sepeda motor, termasuk di masjid Agung Annur Alun-alun Banjarnegara belum lama ini. Dalam menjalankan aksinya Sinur menggunakan kunci T. Usai melakukan aksi, pelaku selalu bertemu dengan rekannya berinisial ND di SPBU Kaliwinasuh, Purworejo Klampok.

Agar bisa menangkap rekan pelaku yang berinisial ND asal Purwokerto, pada Senin (2/11) dinihari polisi mengajaknya ke SPBU Kaliwinasuh. Saat sedang menunggu ND muncul, Sinur mencoba kabur ke pesawahan samping SPBU. Karena tak mengindahkan tembakan peringatan, polisi akhirnya melepaskan timah panas yang mengenai pinggang hingga tembus dada kiri. Usai diperiksa di RS Emanuel Klampok, jenazah Sinur diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan. (banyumasnews.com/tgr)

Tentang Penulis

Leave A Response