Batavia Air buka penerbangan Semarang – Singapura

Ditulis 03 Nov 2009 - 18:40 oleh Banyumas1
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
454
Dalam Tag

Batavia airSEMARANG – Maskapai penerbangan Batavia Air akan membuka rute penerbangan Semarang-Singapura pada 25 November mendatang. Pembukaan rute tersebut dilakukan setelah pihak bandara Ahmad Yani memperbaiki dan menambah ketebalan landasan sesuai yang dipersyaratkan.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dinhubkominfo) Jateng Kris Nugroho mengatakan, pihak Batavia Air telah mempersiapkan pesawat Airbus 319 dan Boeing 737-300 untuk melayani rute tersebut.

“Fasilitas yang diperlukan untuk pembukaan rute tersebut sudah siap. Semuanya, sudah memenuhi syarat untuk pembukaan rute mancanegara. Landas pacu saat ini terus diperkuat. Januari nanti sudah sempurna,” kata Kris.

Kris mengaku optimis rute tersebut akan diminati penumpang. Terlebih saat ini sudah dicanangkan program Visit Jateng Year. Dengan program tersebut, objek wisata di Jateng akan lebih dipromosikan.

Secara terpisah, General Manager bandara Ahmad Yani Semarang Bambang Swastono mengatakan, penerbangan rute Semarang-Singapura untuk sementara dijadwalkan satu kali dalam sehari yakni pada pukul 12.00. “Kami sudah siapkan fasilitas seperti karantina, imigrasi, bea cukai, dan alat yang diperlukan,” kata Bambang. (banyumasnews.com/tgr)

Tentang Penulis

Leave A Response