Cabup Cawabup Kebumen lewat PDIP sepi peminat

Ditulis 03 Nov 2009 - 18:37 oleh Banyumas1
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
35
Dalam Tag

KEBUMEN – Meski telah dibuka sejak 27 Oktober 2009, penjaringan bakal calon bupati (Cabup) dan calon wakil bupati (Cawabup) Kabupaten Kebumen yang dilakukan oleh DPC DPIP masih sepi peminat. Tercatat baru seorang yang mengambil formulir, namun belum mengembalikan untuk posisi apa yang dilamar.

Rila Martini, salah seorang anggota Tim Pendaftaran Bakal Cabup dan Cawabup 2010-2015 DPC PDIP Kebumen, mengatakan, seorang pendaftar yang telah mengambil formulir adalah Chumndori BcHk. Ia sehari-hari menjabat sebagai Camat Pejagoan Kebumen. “Yang ambil formulir baru Pak Chumndori. Untuk posisi apa belum jelas, karena belum menggembalikan formulir,” kata Rila, Selasa (3/11).

Rila menjelaskan, penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati dibuka hingga 15 Nopember 2009. Pendaftaran bakal calon terbuka untuk umum, baik dari pengurus struktural, kader, simpatisan, dan masyarakat umum.

Untuk pendaftaran tidak boleh diwakilkan, bakal calon harus datang langsung, baik saat mengambil formulir atau saat mengembalikan formulir. Setelah pendaftaran ditutup, para bakal calon diminta rekomendasi ke DPP melalui DPD PDIP Propinsi Jateng. “Hasil rekomendasi itu kemudian disosialisasikan kepada PAC dan ranting,” jelasnya. (banyumasnews.com/tgr)

Tentang Penulis

Leave A Response