36 berkas lamaran CPNS Kebumen tidak memenuhi syarat

Ditulis 02 Nov 2009 - 22:16 oleh Banyumas1

KEBUMEN – Sebanyak 36 berkas yang masuk ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kebumen, dinyatakan TMS (Tidak Memenuhi Syarat). Pelamar tersebut dipastikan tidak bisa mengikuti tes tertulis yang akan dilaksanakan pada 6 Desember 2009 mendatang.

Kepala BKD Kebumen Drs Nugroho Tri Waluyo mengatakan, dari hasil koreksi berkas administrasi yang telah dilakukan, ada beberapa hal yang menyebabkan berkas lamaran dinyatakan TMS. Diantaranya, ijazah tidak dilegalisir sesuai dengan ketentuan, tidak melampirkan berkas nilai, tidak melampirkan ijazah akta II atau akta IV bagi formasi guru.

“Bahkan ada pelamar yang mendaftar tidak sesuai dengan syarat pendidikan. Mungkin pelamar itu coba-coba. Misalnya lulusan sekolah menengah farmasi (SMF) yang mendaftar pada formasi asisten apoteker. Ini jelas tidak sesuai karena minimal pendidikan yang disyaratkan adalah D3,” kata Nugroho, Senin (2/11).

Nugroho mengatakan, untuk pendaftaran CPNS tahun 2009 ini ada beberapa hal yang berbeda bila dibandingkan dengan rekruitmen CPNS sebelumnya. Tahun lalu, bila berkas yang dikirimkan pelamar ada yang belum lengkap persyaratannya, maka si pelamar diberi kesempatan untuk melengkapi kekurangan berkas tersebut. Namun, tahun ini, hal tersebut tidak berlaku lagi. Artinya, jika berkas yang dikirim tidak lengkap, otomatis pihak panitia seleksi akan langsung menyatakan tidak memenuhi syarat (TMS). ”Dengan demikian, tertutup sudah peluang calon pelamar tersebut untuk bisa mengikuti test seleksi CPNS,” kata Nugroho. (banyumasnews.com/tgr)

Tentang Penulis

Leave A Response