Pabrik kayu terbesar di Cilacap, Senin malam terbakar

Ditulis 02 Nov 2009 - 22:01 oleh Banyumas1
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
446
Dalam Tag

CILACAP-Sebuah kebakaran besar terjadi di Desa Panulisan Timur, Kecamatan Dayeuhluhur, Cilacap Kabupaten Cilacap, Senin (02/10) malam. Pabrik kayu PT Warung Bathok Industri (WBI) yang berada di pinggir jalan raya nasional tersebut ludes dilalap api. Belum diketahui penyebab kebakaran, namun diduga akibat korsleting listrik.

Puluhan petugas pemadam kebakaran dibantu warga hingga Senin malam masih melakukan upaya pemadaman api. Pabrik kayu terbesar di Kabupaten Cilacap ini nyaris seluruhnya ludes dilalap si jago merah.

Lima mobil pemadam kebakaran yang didatangkan dari kota Cilacap,Banjar dan Tasikmalaya (Jabar) tidak serta merta memadamkan api. Beruntung, hujan turun deras sehingga sangat membantu padamnya api.

Menurut Sujadi, warga setempat, api terlihat mulai menyala dari arah gudang belakang.” Dari arah itu terlihat pertama kali api, lalau tidak lama kemudian menjalar hingga hampir ke seluruh pabrik ini,” ujarnya.

Polisi yang tiba di lokasi belum berani menyimpulkan penyebab kebakaran pabrik milik pengusaha asal Jakarta tersebut. Namun akibat kebakaran yang melahap kayu jati dan pinus serta albasia ini kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah (banyumasnews.com/tin)

Tentang Penulis

Leave A Response