Rombongan PNS Bandung alami kecelakaan

Ditulis 02 Nov 2009 - 00:06 oleh Banyumas1

KEBUMEN – Rombongan PNS dari Badan Kesatuan Perlindungan Pemberdayaan Masyarakat (BKPPM) Pemkot Bandung propinsi Jawa Barat, Minggu (1/11) dini hari mengalami kecelakaan di Jalur Banyumas-Kebumen KM 16-17, atau tepatnya di Wilayah Desa Grenggeng, Karanganyar. Sebanyak 16 penumpang mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke RSU PKU Muhamadiyah Sruweng.
Rombongan berencana menuju Magelang untuk melakukan kunjungan Kerja (Kunker) ke Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Pemkot Kabupaten Magelang.
Keterangan sejumlah saksi mata menyebutkan, bus pariwisata milik PO Pakar Utama, Bandung, bernopol D 7698 AD melintas atang dari arah barat menuju Yogyakarta. Bus yang dikemudikan Hendiyan (45) warga Jalan Jakarta no 16/22 C RT 07/09 Bandung, secara tiba-tiba mengalami slip ban sebelah kiri belakang akibat jalan licin. Sopir tak mampu mengendalikan kendaraan dan mobilpun oleng ke kiri. Usaha sopir membanting setir ke kanan justru membuat mobil kembali oleng sebelum akhirnya terguling ke kiri.
Para penumpang yang rata-rata tengah tertidur tertumpuk di dalam mobil. Pecahan kaca dan aspal membuat sebagian besar penumpang mengalami luka. Sementara, kaca depan dan bagian kiri bus pecah berantakan.Kendaraan baru bisa dievakuasi sekitar satu jam kemudian dengan mobil derek, dan diamankan di Poslantas Karanganyar. (banyumasnews.com/tgr)

Tentang Penulis

Leave A Response