Masih dilakukan penelitian sumber panas di Jatilawang

Ditulis 31 Okt 2009 - 17:51 oleh Banyumas1

BANYUMAS-Tim peneliti dari Pertamina Cilacap hingga Sabtu (31/10) masih melakukan penyelidikan terhadap sumber panas yang ditemukan di halaman SMPN Jatilawang. Tim yang terdiri dari lima orang tersebut mengambil sample sumber panas tersebut untuk diteliti.

Sebelumnya sempat tersiar kabar sumber panas tersebut merupakan semburan dari pipa pertamina yang bocor. Namun setelah dilakukan penelitian, bukan merupakan sumber dari Pertamina.

” Tim masih terus melakukan penelitian dan Insya Allah dalam waktu dekat kami akan mengumumkannya,” ujar Camat Jatilawang Titik Puji Astuti SH MPd. Yang jelas sumber panas tersebut bukan berasal dari pipa Pertamina, karena jarak antara lokasi ditemukan dengan pipa cukup jauh.

Seperti diberitakan BanyumasNews.com (BNC), Jatilawang, 29 October 2009,kembali digegerkan dengan penemuan gas bumi. Kali ini sebuah sumber panas ditemukan di halaman SMPN 1 Jatilawang.Akibatnya warga geger dan berbndong bondong mendatangi lokasi. Keterangan yang diperoleh sumber panasdi lokasi menyebutkan,panas bumi itu kali pertama ditemukan oleh guru SMPN 1 Jatilawang, Sumedi (47). Saat itu ia tidak mengira asal muasal sumber panas tersebut. Tapi setelah ditelusuri sumber panas bumi berasal dari tanah seluas satu meter persegi yang berada di depan mushola sekolah.Pihak sekolah kemudian melaporkan enemuan ini ke Camat Jatilawang  (banyumasnews.com/n-1).

Tentang Penulis

& Komentar so far. Feel free to join this conversation.

  1. sasa 23/10/2010 pukul 05:40 -

    mohon perkmbagan penelitian diikuti ya…. siapa tahu ada sumberpanas bumi yg bisa ditambang.. tx

  2. lia 21/10/2010 pukul 22:30 -

    each…….nama pak midi kQ sumedi c??

Leave A Response