Srigala yang jahat dan Tupai yang baik

Ditulis 31 Okt 2009 - 10:00 oleh Banyumas1
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
137
Dalam Tag

Oleh: Salsabila Dian Islami

Catatan: Naskah ceritera mini ini sama sekali tanpa editing redaksi. Terlontar begitu saja dan apa adanya. Meski logika Srigala dikalahkan Tupai tidak mengena, namun Salsabila Dian Islami yang masih duduk di Kelas 3 Akselerasi SD Al-Irsyad Al-Islamiyyah 01 (RSBI) Purwokerto ini mencba melakukan dekonstruksi terhadap realitas kasat mata. Bocah yang baru berusia delapan tahun tiga bulan ini secara lugas ingin meyakinkan bahwa kebenaran harus tetap menang, meski harus berhadapan dengan kekuatan jahat yang maha dahsyat. Ceritera ini membawa pesan moral yang patut kita renungkan. Selamat ya dik!

PADA suatu hari kumpulah Srigala – Srigala yang jahat . Mereka mempunyai ketua yang bernama Roy . Pada suatu hari mereka melihat manusia yang bernama Loli dan Lala . Mereka lalu berkumpul /berdiskusi agar bisa menangkap manusia itu .

Waktu Srigala itu sedang berdiskusi , datanglah Tupai yang baik dan bernama Rolin . Tupai itu mendengar semua pembicaraan Srigala tersebut . Lalu Tupai itu mempunyai ide yang cemerlang untuk menolong Loli dan Lala . Waktu Srigala itu menyerang Lali dan Lala , lalu datanglah Tupai itu .

Lalu Tupai itu langsung menolong Loli dan Lala dan menyerang Srigala – Srigala
Tersebut . Setelah Srigala – Srigala itu kapok , lalu Tupai itu menyuruh mereka semua untuk meminta maaf kepada Loli dan Lala . Srigala – Srigala itu menyesal atas perbuatan mereka dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya.SALSABILA DIAN ISLAMI.

Tentang Penulis

1 Komentar so far. Feel free to join this conversation.

  1. banjarnegaralovers 26/12/2009 pukul 10:07 -

    haha nice.. perlu diapresiasi. sekali-kali banyumas news bikin lomba mengarang untuk kategori di bawah 9 tahun. sepertinya akan mnjadi hal yg sangat menarik. bsa melahirkan sastrawan2 baru di banyumas. ahmad tohari uda baca tulisannya salsa belum yha?
    salam sukses luar biasa bt salsa…

Leave A Response