Pelamar CPNS luar daerah mulai ‘serbu’ kantor pos Purbalingga

PURBALINGGA –  Hari pertama pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemkab Purbalingga, Jum’at (30/10), tercatat sedikitnya 210 surat lamaran telah masuk melalui kantor pos Purbalingga. Lamaran itu diterima hingga pukul 17.00 WIB.

Supervisor Pelayanan Kantor Pos Purbalingga Diana Wahyuning mengatakan, untuk memberikan pelayanan kepada para pelamar pihaknya membuka tiga loket yang siap melayani mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. “Mungkin hari pertama masih sepi, karena masih banyak pelamar yang baru mendaftar melalui internet. Ada juga pelamar yang hanya sekedar melihat pendaftar lain untuk mengetahui cara-cara pengiriman berkas lamaran,” kata Diana, Jum’at (30/10).

Diana menjelaskan, para pelamar masih didominasi dari wilayah Purbalingga. Meski demikian, ada para pelamar yang berasal dari luar Purbalingga, seperti Banjarnegara, Banyumas, Cilacap. “Lumayan banyak juga pelamar dari luar daerah yang mengirimkan berkasnya melalui kantor pos Purbalingga,” kata Diana.

Diana menambahkan, masih banyak pelamar yang kebingungan untuk mengirimkan berkas dan jenis berkas apa saja yang harus dikirimkan. Padahal, pengumuman yang disampaikan oleh Pemkab Purbalingga sudah sangat detail dan rinci, bahkan disertai contoh-contohnya. “Kami memaklumi kemampuan orang berbeda-beda dalam mencerna pengumuman. Mungkin juga mereka butuh pemahaman yang lebih, termasuk dengan cara melihat pelamar lain yang telah mengirimkan berkas melalui kantor pos,” kata Diana. (banyumasnews.com/tgr)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.