Ratusan pelamar CPNS Cilacap tertipu isu 37 formasi tanpa tes

CILACAP – Isu yang tidak benar muncul mewarnai pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Cilacap. Kabar burung itu meyebutkan  ada tambahan 37 formasi lagi khusus CPNS yang masuknya tanpa tes. Sejumlah CPNS yang termakan isu Kamis (29/10) mendatangi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Cilacap dan ingin mendaftar formasi CPNS yang tanpa tes tersebut.

Kepala BKD Cilacap, Sutarjo dibuat terkejut dengan banyaknya orang yang ingin mendaftar tanpa tes. Setelah dilakukan pengecekan ternyata mereka telah termakan isu yang tidak jelas sumbernya tersebut.

Karuan saja BKD menolak karena formasi tersebut tidak ada sama sekali. ” Formasi CPNS yang ada adalah sesuai dengan apa yang telah diumumkan kepada publik. Diluar pengumuman tersebut hanyalah rumor yang dibuat oleh orang yang tidak bertanggungjawab guna menimbulkan keresahan,” ujar Sutarjo.

Berdasar pemantauan di Cilacap, ternyata tidak hanya tambahan 37 formasi tanpa tes saja yang berhembus. Kesalahpahaman juga terjadi pada para pelamar CPNS. Sejumlah pelamar mendatangi BKD dan menyatakan ingin mendaftar untuk formasi CPNS daerah terpencil diluar Jawa. Pendaftaran tersebut salah alamat.

Menurut Sutarjo memang dalam pengadaan CPNS ini ada formasi yang tanpa seleksi ujian tertulis. Jumlahnya mencapai 89 formasi.  Formasi CPNS yang tidak diikuti dengan ujian tertulis ini yakni  69 formasi untuk honorer dan sebanyak 20 formasi untuk sekdes.Diluar itu semua harus melalui ujian tertulis sesuai dengan ketentuan (banyumasnews,com/tin)

2 Comments

  1. wah.. animo yang besar bisa dimanfaatkan orang2 tdk bertanggungjawab mengeruk keuntungan pribadi… masih untung belum kasih duit. Tapi waspada, Cilacap belum clean! Awasi kalau ada calo-2 CPNS

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.