Ratusan siswa SMA ikuti lomba yel – yel anti narkoba

Ditulis 28 Okt 2009 - 20:12 oleh Banyumas1

PURWOKERTO – Memperingati 81 tahun kelahiran Sumpah Pemuda, Rabu (28/10) pagi ratusan siswa SMA Se – Kabupaten Banyumas mengikuti lomba yel – yel anti narkoba yang digelar Teater Esa bekerjasama dengan Badan Narkotika Kabupaten Banyumas (BNK), Pemkab Banyumas, MORO, Unsoed dan UMP. Menurut Surya Esa koordinator lomba, acara ini digelar sebagai bentuk ekspresi keprihatinan akan kenyataan bahwa banyak anak bangsa yang terseret dalam dunia haram Narkoba. Surya Esa menuturkan bahwa tanggal 28 oktober dipilih sebagai bentuk peringatan terhadap para pemuda bangsa yang dulu berjuang untuk kemerdekaan.

Siswa SMA Negei 4 Purwokerto tengah menriakan yel - yel anti narkoba (foto:cit/BNC)

Siswa SMA Negei 4 Purwokerto tengah menriakan yel - yel anti narkoba (foto:cit/BNC)


“Ini sebagai bentuk sosialisasi terhadap para pemuda lewat P4GN, Pencegahan Penanggulangan Penyalahgunaan , dan Pemberantasan Narkoba. Lewat ini kami ingin menggalang dukungan dari para pelajar untuk mengadakan perlawanan bersama terhadap Narkoba terlebih bertepatan dengan moment sumpah pemuda” ungkap Surya Esa kepada BanyumasNews.Com.

Surya Esa berharap lewat acara ini ada komitmen bersama dari para pelajar untuk berpartisipasi aktif memerangi dampak dan bahaya narkoba. Sementara itu dihubungi terpisah Ketua DPRD Kabupaten Banyumas Juli Krisdiyanto, SE menanggapi positif acara lomba yel – yel anti narkoba tersebut. Menurut Juli lomba tersebut harus diberi apresiasi yang besar karena merupakan langkah antisipasi awal guna memberantas peredaran narkoba. Juli mengungkapkan bahwa DPRD dan eksekutif juga akan memperkuat perlawanan terhadap narkoba lewat penerbitan Perda, sosialisasi dan kampanye menyeluruh, dan pembangunan sarana rehabilitasi bagi para pecandu narkoba.

Para siswa SMA tengah menunjukan kebolehannya (foto:cit/BNC)

Para siswa SMA tengah menunjukan kebolehannya (foto:cit/BNC)


Lomba yel – yel yang diikuti sekitar 30 kelompok dari seluruh SMA Se – Kabupaten Banyumas tersebut memperebutkan uang tunai sebesar Rp. 2.000.000,- beserta trophy dan juga piagam. Adapun juri berasal dari BNK, LSM Granat, dan juga Forum Mahasiswa Banyumas atau Formabas (banyumasnews.com/cit).

Tentang Penulis

1 Komentar so far. Feel free to join this conversation.

  1. NINING I 31/10/2009 pukul 07:22 -

    Kalau melihat tampilan sma n 4 Purwokerto seharusnya juara 1,apa hanya karena kostum?

Leave A Response