Bob Sadino: Be the first, be the best, be the different

Ditulis 27 Okt 2009 - 22:02 oleh Sista BNC

PURWOKERTO – Sadar akan peluang kerja yang dirasakan semakin kecil baik di sektor pemerintahan maupun swasta, BEM Fakultas Ekonomi Unsoed bekerja sama dengan BEM FE UNS dan Satoejari pagi tadi (27/10) mengadakan seminar entrepreneurship dan roadshow dengan pembicara Bob Sadino, pengusaha terkemuka di Indonesia. Acara yang bertempat di Gedung Roediro FE Unsoed tersebut mengangkat masalah seputar pilihan bekerja pasca menyelesaikan studi di jenjang perguruan tinggi.

BOB SADINO

BOB SADINO

Bob Sadino dalam paparannya menekankan agar para mahasiswa mampu membuka lapangan kerjanya sendiri atau berwiraswasta. Menurut Bob Sadino untuk berwiraswasta ada beberapa syarat dan kriteria untuk mencapai sukses yakni be the first, be the best, dan be the different. Satu saja syarat atau kriteria tersebut dimiliki maka kesuksesan itu di depan mata.

“Ciptakan pasar sendiri jangan mengekor, kenapa tidak suguhkan produk baru atau sesuatu yang berbeda. Jangan kenal kata susah dan tidak bisa, semuanya diawali dari kemauan kita untuk bisa maju” tandas Bob Sadino bersemangat.

Acara berlangsung selama hampir kurang lebih dua jam setengah dimulai sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 10.30 WIB. Ratusan orang dari berbagai kalangan baik mahasiswa, pengusaha, pemerintah, dan lain sebagainya memenuhi deretan kursi yang disediakan pihak panitia meskipun harga tiket terbilang cukup mahal. Untuk mahasiswa harga tiket dipatok Rp 48.000, umum Rp 60.000, gold Rp 250.000, platinum Rp 350.000, dan stand pameran Rp 250.000. (BanyumasNews.Com/CBS)

Peserta Seminar Nasional Bob Sadino

Peserta Seminar Nasional Bob Sadino

Tentang Penulis

Leave A Response