Ratusan warga Cimanggu tertipu calo tenaga kerja

Ratusan warga Cimanggu tertipu penipuan tenaga kerja

CILACAP-Penipuan dengan modus perekrutan tenaga kerja, lagi-lagi terjadi di Cilacap.Kasus terakhir, menimpa ratusan warga Kecamatan Cimanggu, Cilacap bagian barat. Para korban dijanjikan akan bekerja di sebuah pabrik perakitan motor yang akan dibuka di Cilacap.

Beberapa waktu lalu, seseorang bernama Rahmatdari Tasikmalaya, datang menemui Wahyudin yang merupakan kepala desa setempat dan Rasimin , perangkat desa tersebut. Rahmat mengaku sebagai karyawan PT Han Shu, sebuah pabrik perakitan sepeda motor, yang akan mengadakan test untuk keperluan perekrutan karyawan.Para korban yang rata-rata berpendidikan SMA itu tentu tergiur dengan tawaran Rahmat, apalagi dalam pelaksanaan test tersebut tidak dipungut biaya.

Pelaku meminta korban untuk berkumpul di Perumahan Griya Jati, Desa Rejodadi , Cimanggu. Sebelum pelaksanaan test, korban diminta untuk mengumpulkan barang-barang mereka ke panitia pelaksana, salah satunya pesawat handphone. Namun setelah test tersebut berakhir, panitia melarikan diri bersama barang-barang korban, dengan mobil bernomor R 8671 CA.

Pelaku berhasil menggasak 137 handphone milik para korban, yang ditaksir senilai 68 juta rupiah.Selain itu pelaku juga membawa surat surat berharga milik para korban, seperti STNK, SIM, serta KTP.

Kapolsek Cimanggu AKP Siswo Suwongko,Senin(26/10) mengatakan polisi kini masih memburu pelaku(banyumasnews.com/gir)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.