Saling bakar, 6 warga Ajibarang masuk rumah sakit

AJIBARANG- Diduga karena iri, Yanto (39) warga Warga Dusun Pulosari Desa Kracak Kecamatan Ajibarang Banyumas nekad membakar tetangganya. Namun naas, pelaku juga ikut terbakar. Enam korban aksi pembakaran ini kini masih dalam perawatan di RSUD Ajibarang.

Keterangan yang dihimpun BanyumasNews.Com (BNC) di lokasi kejadian Senin (26/10) pagi menyebutkan, peristiwa itu terjadi Senin dinihari. Saat itu keluarga Kaswan didatangi pelaku.

“Saat itu sempat terjadi pertengkaran, entah apa yang ditentangkan. Yanto kemudian pergi. Namun hanya sekitar 15 menit datang lagi dan langsung menyiramkan bensin ke korden rumah Pak Kaswan,” ujar Hadi, saksi warga setempat.

Saat itulah terdengar suara gaduh di dalam rumah dan terlihat percikan api. Warga yang mengetahui hal tersebut langsung mendatangi lokasi. Mereka menemukan, Kaswan (72), pemilik rumah, dan dua anaknya, Juriyah (35), Sakir (33) dan Agus (16) menjerit jerit karena tangan dan kakinya terbakar. Hal serupa juga dialami menantu Kaswan, Sukada (42).

Sementara, Suyanto sang pelaku terkapar dengan api yang menjilat di sebagian tubuh. Warga langsung memadamkan api dengan air dan kain karung.

Ke enam korban kemudian dilarikan ke RSUD Ajibarang. Sementara rumah Kaswan mengalami kerusakan, kursi dan korden yang terbakar. Beruntung warga cepat datang sehingga api tidak merembat hingga ke ruangan lain.

Menurut Sukada, kebencian pelaku diduga karena iri melihat istri Kada yang sukses setelah bekerja di luar negeri . ” Ya mungkin begitu, karena Yanto menganggap istrinya tidak berhasil. Tapi kenapa harus kami yang disalahkan dan dibenci,” tutur Kada yang mengalami luka di kedua kakinya.

Polisi kini masih melakukan penyelidikan kasus ini. Ada dugaan, saat pelaku sedang berusaha membakar rumah, keluarga pemilik rumah melakukan perlawanan, sehingga terjadi aksi saling bakar. Akibatnya, pelaku justru mengalami luka paling parah.

Polisi belum berhasil meminta keterangan Yanto, karena kondisi pelaku yang mengalami luka bakar serius dibagian kaki, tangan, tubuh dan muka (banyumasnews.com/n-1)

Suyanto,pelaku pembakaran yang ikut terbakar (foto:n-1/BNC)
Suyanto,pelaku pembakaran yang ikut terbakar (foto:n-1/BNC)
Korban lain yang kakinya terbakar akibat ulah Suyanto (foto:n-1/BNC)
Korban lain yang kakinya terbakar akibat ulah Suyanto (foto:n-1/BNC)
Suami istri , Sukada dan Juriyah yang ikut jadi korban (foto:n-1/BNC)
Suami istri , Sukada dan Juriyah yang ikut jadi korban (foto:n-1/BNC)
Kursi milik korban yang ikut terbakar (foto:n-1/BNC)
Kursi milik korban yang ikut terbakar (foto:n-1/BNC)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.