Pramuka Kwarcab Purbalingga ikuti Jambore Daerah

WISATA PURBALINGGA
Ditulis 25 Okt 2009 - 19:39 oleh Banyumas1

pelepasan peserta jambore daerah1PURBALINGGA – Sebanyak 28 pramuka Kwarcab Purbalingga, Sabtu (23/10) dilepas untuk mengikuti Jambore Daerah SD/MI tahun 2009 di Bumi Perkemahan Widoro Kecamatan Karangsambung, Kebumen. Pelepasan dilakukan oleh Wakil Ketua Kwarcab Bidang Administrasi dan Keuangan, Purwanto, SH, MM di Pendopo Dipokusumo.

Pimpinan Kontingen Sutarko, S.Pd mengatakan, peserta yang diberangkatkan merupakan hasil seleksi dari utusan Kwartir Ranting se-Kwarcab yang terdiri dari 12 putra, 11 putri, 1 pimpinan kontingen, 2 orang pembina Damping, dan 2 orang pembantu Bina Damping. “Kegiatan jambore akan berlangsung mulai Selasa – Sabtu, 27 hingga 31 Oktober,” kata Sutarko.

Sutarko mengatakan, kegiatan jambore daerah SD/MI dimaksudkan sebagai sarana pendidikan dengan dilandasi oleh kode kehormatan dalam bentuk janji dan ketentuan moral berupa Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka. “Jambore ini sangat berguna untuk meningkatkan kualitas penggalang dalam mempersiapkan diri menghadapi masa depannya,” kata Sutarko. (banyumasnews.com/tgr)
pelepasan peserta jambore daerah SD MI

pelepasan peserta jambore daerah sd mi2

Tentang Penulis

1 Komentar so far. Feel free to join this conversation.

  1. Bayu 01/11/2009 pukul 17:11 -

    Sukses buat adek adek penggalang

Leave A Response