Pelamar CPNS minimal D-II, pendaftaran online mulai 30 Oktober

Ditulis 23 Okt 2009 - 05:50 oleh Banyumas1

PURBALINGGA – Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipili (CPNS) Pemkab Purbalingga akan dimulai tanggal 30 Oktober 2009. Pendaftaran dilakukan secara online melalui website www.cpns.jatengprov.go.id. Sementara syarat pendidikan minimal peserta adalah Diploma II (D-II). Persyaratan minimal pendidikan ini jelas menutup kesempatan bagi pelamar yang hanya memiliki ijasah SMA  dan sederajat.

Kabid Pengembangan dan Diklat Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Purbalingga Edhy Suryono Ssos mengatakan, pengumuman pemberitahuan dibukanya seleksi CPNS dilakukan tanggal 26 Oktober 2009. Pengumuman akan dipasang pada tempat-tempat umum yang strategis seperti  pasar, terminal dan juga di perkantoran. Selain itu akan diumumkan melalui website resmi Pemkab Purbalingga di www.purbalinggakab.go.id.

”Tenggat waktu antara pengumuman dan waktu mulai pendaftaran dimaksudkan untuk memberikan kesempatan kepada peserta agar berpikir matang memilih formasi dan kabupaten atau Kota mana yang dipilih. Hal ini karena satu pelamar hanya berhak melamar di satu kabupaten. Jika ditemukan identitas sama, sistem komputer akan menolaknya. Jika ditolak, berarti tidak ada bukti pendaftaran yang dilampirkan. Akhirnya tidak bisa mendaftarkan diri,” kata Edhy.

Dijelaskan Edhy, pelamar yang telah mendaftar online akan mendapatkan bukti pendaftaran yaitu nomor pendaftaran. Pelamar selanjutnya mengirimkan persyaratan melamar melalui pos kilat ke Panitia Seleksi CPNS Purbalingga. ”Mekanisme dan syarat yang harus disertakan saat mengirimkan melalui pos akan dirinci secara detail pada pengumuman tanggal 26 Oktober,” jelas Edhy.

Formasi pendidikan pendaftar, jelas Edhy, dengan pendidikan minimal  Diploma Dua (D-II). Ijasah resmi yang digunakan minimal berasal dari perguruan tinggi yang terakreditasi. ”Bagi pelamar yang berasal dari perguruan tinggi belum terakreditasi wajib menyertakan surat akreditasi dari pimpinan Universitas, sepanjang program studi di ijasah sedang diusulkan akreditasi,” kata Edhy.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemkab Purbalingga akan menerima 549 formasi yang terinci sebanyak 456 formasi untuk pelamar umum, dan sisanya untuk tenaga honorer database  serta sekdes (banyumasnews.com/tgr)

Tentang Penulis

Leave A Response