Musim hujan, waspada longsor

Ditulis 21 Okt 2009 - 19:35 oleh Banyumas1
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
67
Dalam Tag

CILACAP-Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Cilacap menghimbau  masyarakat Cilacap,  mewaspadai kemungkinan bencana yang bisa saja terjadi setiap saat, khususnya menjelang musim penghujan.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD, Rabu (21/10) mengatakan, Cilacap merupakan wilayah Kabupaten yang rawan terhadap segala macam bencana, seperti banjir bandang. tanah longsor, dan tsunami.

Sampai sejauh ini, khususnya untuk warga Cilacap barat dan sekitarnya, supaya mewaspadai terhadap datangnya bencana, terutama tanah longsor dan banjir.
Hari menambahkan, pihaknya sudah melakukan sosialisasi terhadap warga yang tinggal di daerah rawan bencana, mengenai apa saja tindakan penyelamatan yang bisa dilakukan bila terjadi bencana.

Hari menambahkan selain karena faktor alam, banyak faktor lain yang menyebabkan terjadinya tanah longsor seperti cara pengolahan tanah yang kurang tepat, pembangunan rumah yang tidak pada tempatnya, seperti di bawah tebing dan tanah yang miring (banyumasnews.com/gir)

Tentang Penulis

Leave A Response