Pendaftaran CPNS serentak di Jateng mulai 26 Oktober 2009

SEMARANG – Pengumuman pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) se-Jateng direncanakan mulai Senin, 26 Oktober pekan depan. Waktu pengumuman dan pendaftaran CPNS dijadwalkan berlangsung selama dua pekan. Pemberitahuan pengumuman penerimaan CPNS dilakukan lewat internet, koran, serta instansi pemerintah.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Semarang Anang Dwinanta mengatakan, penerimaan CPNS rencananya akan diumumkan serentak di seluruh kabupaten/kota se-Jateng. ”Mekanisme pendaftaran direncanakan melalui internet. Sementara berkas dikirmkan melalui pos disertai amplop dan perangko kilat khusus untuk pemberitahuan kepada si pengirim,” kata Anang, Rabu (21/10).

Semua pelamar akan mendapat pemberitahuan, baik yang memenuhi syarat maupun tidak memenuhi syarat. Untuk pelamar yang memenuhi syarat akan langsung mendapatkan kartu tes dan undangan mengikuti tes. Sedangkan yang tak memenuhi syarat juga mendapat jawaban terkait tidak terpenuhinya persyaratan pelamar.

Khusus untuk Kabupaten Semarang, jelas Anang, mendapatkan 435 formasi untuk pelamar umum terdiri 242 guru, 93 tenaga kesehatan dan 100 tenaga teknis strategis. “Kami mengajukan tambahan 50 formasi, namun hanya disetujui 40 formasi. Tambahan formasi ini untuk mengisi tenaga teknis strategis di satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang membutuhkan, seperti Satpol PP dan penyuluh lapangan KB,” kata Anang.

Dijelaskan Anang, bagi yang lolos seleksi CPNS, tanggal menjalankan tugas (TMT) CPNS tahun ini per 1 Januari 2010. Untuk itu, sebelum akhir 2009 penerimaan CPNS sudah selesai dilaksanakan. Termasuk pemberkasan paling lambat 30 Desember 2009 harus sudah rampung.

Anang menambahkan, tahun ini tidak ada formasi untuk dokter spesialis karena tahun lalu formasi ini tak ada yang mengisi disebabkan sulit memenuhi persyaratan, khususnya usia maksimal 35 tahun. ”Harapannya untuk dokter spesialis bisa terjaring lewat formasi khusus. Sepanjang ada dokter spesialis mau dengan persyaratan tertentu bisa diangkat menjadi CPNS,” tambahnya (banyumasnews.com)

21 Comments

  1. MoGa pLaksanaanNya sesuai prosedur,lancar tanpa unsur kkn,…dan moga yg daftar cpns..pada diterima..termasuk aq,ammiieenn..

  2. Terus kasih informasi lowongan CPNS & Lowongan kerja lain biar bisa sedikit mengurangi beban pemerintah mengatasi banyaknya pengangguran khususnya di eks-karesidenan banyumas…

  3. Top pokoknya…infonya
    terus kasih informasi perkembangan pelaksanaan CPNS biar masyarakat tahu dan memantau pelaksanaannya yang jelas dengan adanya lowongan kerja CPNS ini bisa sedikit mengurangi beban pemerintah mengatasi banyaknya pengangguran khususnya di eks-karesidenan banyumas..
    http://purilangen.blogspot.com

  4. semoga alat tes dapat mengukur kemampuan calon pegawai bukan sekedar untung2an dan soal benar benar berkwlitas

  5. semoga tes yang digunakan benar benar untuk mengukur kemampuan calon pegawai, sehingga tidak mendapatkan pegawai yang bener2 berkwalitas, bukan untung2an. semoga bersih kkn

  6. kalo bisa, info ini jangan hanya lewat internet aja boss…!!! kasihan yang daerahnya g bisa akses internet ( ndesooo ) :-)….

  7. Semoga pelaksanaan tes kali ini sesuai dengan prosedur dan bersih.saya tunggu kabar selanjutnya.

  8. alhamdullilah…semoga pelaksanaannya lancar, sukses…serta tidak ada unsur2 kkn nya.

  9. semoga saja pemerintah benar2 manjadikan ini sebagai ajang kompesisi bersih.bukan menjadikan ajang industri tarik sana tarik sini kebanyakan fulus buat ini buat itu.kita kan cari kerja

  10. bravooo, oyee, mari kita berkompetisi positif untuk meraih masa depan yang lebih baik, karena dari sudut pandang manapun cpns masih diminati dan dicari. kita dukung pemerintahan yang bersih dengan melihat mekanisme penerimaan cpns.

  11. Info yang sangat bermanfaat, semoga pelaksanaan tes cpnsd kali ini sesuai dengan prosedur, dan bersih dari KKN,saya tunggu kabar selanjutnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.