BEM Unsoed gelar Sosialisasi dan Penyuluhan HIV/Aids

Pembicara sedang memaparkan dampak penggunaan Narkoba kepada para peserta (foto:cit/BNC)
Pembicara sedang memaparkan dampak penggunaan Narkoba kepada para peserta (foto:cit/BNC)

PURWOKERTO – Bertempat di gedung Roedhiro Fakultas Ekonomi Unsoed Purwokerto Kamis (21/10), bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Jawa Tengah, BEM Universitas Jenderal Soedirman mengadakan penyuluhan dan sosialisasi dampak narkoba dan bahaya HIV – AIDS. Para peserta acara tersebut adalah para utusan BEM dari seluruh perguruan tinggi se – Kabupaten Banyumas. Hadir sebagai pembicara adalah Eri Wahyunigsih, S.Ked, M.Kes dosen Kesmas Unsoed, Suparmini, Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas, dan dr. Zaenuri dosen FKIK Unsoed.

Dwi Haryono (50), Seksi Perguruan Tinggi Dinas Pendidikan Jawa Tengah menuturkan kepada BanyumasNews.Com (BNC) , bahwa acara ini digelar dengan tujuan untuk memproteksi generasi muda sebagai generasi harapan bangsa dengan berbagai penyuluhan narkoba yang merupakan gerbang penularan penyakit AIDS.

“Lewat ini kita juga ingin menjajaki harapan BNN (Badan Narkotika Nasional) pusat bahwa tahun 2015 mendatang Indonesia bebas dari Narkoba, SKPD di wilayah Jateng sesuai instruksi Gubernur harus ikut serta memberantas penyalahgunaan narkoba” tutur Dwi.

Acara penyuluhan dan sosialisasi tersebut digelar dalam dua sesi, sesi I di gedung Roedhiro dari pukul 09.30 WIB hingga pukul 12.00 WIB sedangkan sesi II dilaksanakan di Auditorium Pertanian pukul 14.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Dalam acara tersebut juga dideklarasikan FOSPAR (Forum Silaturahmi Pemuda Anti Rokok). Unsoed adalah perguruan tinggi yang pertama kali mendapatkan penyuluhan dan sosialisasi dampak narkoba dan HIV – AIDS dari 20 perguruan tinggi lain se Jawa Tengah yang dijadwalkan juga akan mendapat penyuluhan dan sosialisasi serupa seperti Universitas Tidar Magelang, Universitas Negeri Semarang, Universitas Veteran Sukoharjo dan universitas lainnya (banyumasnews.com/cit).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.