Mardjoko raih Adibakti Mina Bahari Tingkat Nasional tahun 2009

Ditulis 21 Okt 2009 - 10:28 oleh Banyumas1

PURWOKERTO – Bupati Banyumas, Drs. H. Mardjoko MM mendapat penghargaan Adibakti Mina Bahari Tingkat Nasional Tahun 2009, dari Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Freddy Numberi atas peran aktifnya dalam pembinaan dan pembangunan perikanan budidaya di Kabupaten Banyumas.Penyerahan penghargaan dilakukan Jum’at (16/10) lalu di Sasana Langen Budaya Taman Mini Indonesia Jakarta.

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Banyumas, Agus Nur Hadie menuturkan pemberian penghargaan ini dimaksudkan untuk meningkatkan motivasi dan prakarsa para pemangku kepentingan (stakeholders) dalam pemanfaatan dan pengelolaan sumber daya kelautan dan perikanan dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan tetap memperhatikan sumber daya kelautan dan perikanan, juga untuk mendorong terwujudnya keterpaduan visi dan misi antara pembina dengan para pemangku kepentingan untuk lebih meningkatkan peran masing-masing dalam pembangunan kelautan dan perikanan.

Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Banyumas, Ir. Hj. Budi Utami MM,  berharap, penghargaan yang diterima Bupati dan UPP tersebut dapat meningkatkan pembangunan sektor perikanan di Kabupaten Banyumas, mendorong berkembangnya kawasan Minapolitan di 10 kecamatan di Kabupaten Banyumas, meningkatkan usaha perikanan terpadu dari hulu sampai hilir melalui penerapan teknologi dengan wawasan agribisnis dan ramah lingkungan, dan meningkatkan kesejahteraan para praktisi perikanan secara konsisten dan berkesinambungan. Saat ini Disnakkan Kab. Banyumas tengah melakukan berbagai upaya untuk mendapatkan sertifikat CPIB (Cara Pembenihan Ikan yang Baik) sesuai dengan standar nasional, yang dikeluarkan oleh Departemen Kelautan dan Perikanan (DKP) RI.

Selain Bupati, Unit Pelayanan Pengembangan (UPP) Perikanan Mina Mas Kabupaten Banyumas meraih Juara I Tingkat Nasional dalam bidang kelembagaan, mengungguli Kabupaten Pacitan-Jatim, Karang Asem-Bali, Bandung-Jawa Barat dan Sikka-NTT, setelah lolos dari aspek-aspek penilaian yang meliputi kegiatan kelembagaan, program keuangan UPP, mekanisme kerja UPP, mekanisme kerjasama, pemasaran, monitoring dan pemberdayaan masyarakat (banyumasnews.com/cit).

Bupat Banyumas Mardoko

Bupat Banyumas Mardoko

Tentang Penulis

1 Komentar so far. Feel free to join this conversation.

  1. pedikan gurame 18/09/2013 pukul 22:08 -

    hmm… dulu dapat adibakti..
    sebagai pembina perikanan terbaik atau sebagai pembinasa perikanan..
    sekarang diuber kasus n kepala dinas struk..
    makanya rakyat jangan selalu dibodohi…

Leave A Response