Ponpes Mambaul Ikhsan Kertanegara butuh bantuan

PURBALINGGA-Ponpes Mambaul Ikhsan yang berada di Desa Kertanegara Keamatan Kertanegara hancur dibagian depan dan ruang tengah , menyusul bencana puting beliung yang melanda wilayah tersebut. Akibatnya kegiatan ponpes terganggu, karena para santri khawatir erjadi bencana suslan.

Menurut Pimpinan Ponpes Mambaul Ikhsan, KH Ahmad Badawi, kondisi ponpes yang sudah memperihatinkan,kali ini ditambah dengan kerusakan akibat bencana sehingga makin parah. “Ponpes kami ini kondsinya saja sudah begini, eh ditambah dengan bencana angin ribut. Jadi tambah parah. Kami khawatirnya para santri trauma dan menjadi tidak konsentrasi dalam belajar,” ujar Ahmad Baidowi.

Ponpes Mambaul Ikhsan yang memiliki ratusan siswa ini merupakan salah satu Ponpes unggulan di Kabupaten Purbalingga. Karena selain memiliki guru pengajar yang berkualitas, ponpes ini juga memiliki banyak kegiatan non akademik, seperti komputer,menjahit, olahraga dan seni budaya.

Pihak Ponpes Mambaul Ikhsan berharap, pemerintah Kabupaten Purbalingga peduli terhadap musibah yang terjadi pada ponpes tersebut. Selain itu di pondok ini masih minim sarana sehingga sangat membutuhkan bantuan untuk menambah perangkat dan peralatan yang memadai untuk keperluan kegiatan belajar mengajar (banyumasnews.com/n-1)

2 Comments

  1. kami ingin bertanya, apa hubungan nya yayasan mambaul ikhsan dgn yayasan al ghoniyu?
    dan apakah benar bahwa dana dari pd orang yang bergabung pd yysn al ghoniyu benar2 disumbangkan ke yysn mambaul ikhsan?.

    tolong sekali ,kami sangat membutuhkan informasi tsb.
    trimakasih

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.