Jelang penilaian Adipura ,Satpol PP Cilacap tertibkan PKL

Ditulis 21 Okt 2009 - 07:57 oleh Banyumas1
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
78
Dalam Tag

CILACAP-Kabupaten Cilacap sudah berhasil memboyong kembali Piala Adipura – sebuah supremasi untuk kota dengan kategori paling bersih.Untuk mempertahankan piala bergengsi itu, Pemkab Cilacap melakukan berbagai upaya agar kebersihan dan ketertiban tetap terjaga.
Salah satu upaya itu adalah menertibkan para pedagang kaki lima atau PKL, di sejumlah titik yang sebenarnya sudah termasuk daerah terlarang.

Seperti di Jalan Juanda, Katamso, dan Ahmad Yani,Penertiban ini melibatkan Satuan Polisi Pamong Praja.Kasie Pembinaan dan Penertiban Satpol PP Cilacap – Indarto mengatakan, untuk  para pedagang yang berjualan di beberapa titik tersebut, akan disterilkan dahulu selama masa penilaian Adipura.

Menurut rencana, agenda ini akan terus dilakukan secara berkala agar Cilacap tetap terjaga baik dari segi kebersihan dan keindahan kota.Indarto menyatakan, sasaran penertiban tidak terbatas pada PKL, tetapi juga spanduk-spanduk liar yang dipasang di tempat yang tidak semestinya.

Indarto berharap dukungan penuh dari seluruh masyarakat dan pihak pihak terkait, agar kota Cilacap bisa kembali meraih penghargaan Adipura, yang tentu menjadi simbol kebanggaan masyarakat Cilacap (banyumasnews.com/gir)

Tentang Penulis

Leave A Response